Sukses

Fashion

Keren! Mahasiswa dari 3 Negara Menangkan Bata Young Designer's Challenge 2019

Fimela.com, Jakarta Gelaran Bata Young Designer's sukses digelar dengan memunculkan tiga pemenang. Menariknya, dari ketiga pemenang tersebut, semuanya masih berstatus mahasiswa. Kerennya lagi, ketiganya berasal dari tiga negara berbeda. Mereka adalalah Natálie Nepovímová dari Republik Ceko; Tuvshin Batkhuu, mahasiswa Mongolia yang sedang belajar di Italia; dan Cyprian Kavita Kiswili dari Kenya.

Kemenangan tiga mahasiswa itu pun telah diumumkan pada Bata Fashion Weekend yang dilangsung di Praha pada 13-14 April 2019 kemarin. Pemenang diumumkan dalam acara VIP evening show di depan dewan juri, yang terdiri dari para awak media fesyen, desainer fesyen ternama, dan perwakilan Bata, termasuk CEO Alexis Nasard.

Sebelumnya, kompetisi bergengsi ini melibatkan mahasiswa desain dari tiga universitas. Mulai Academy of Arts, Architecture and Design di Praha, Republik Ceko; University of Florence, Italia; hingga Nairobi University, Kenya. Mahasiswa desain dari ketiga kampus tersebut lantas mempresentasikan hasil desain sepatu mereka pada dewan juri.

Dari proses penjurian pertama, terpilih 10 orang mahasiswa yang diundang langsung ke pabrik Bata di Republik Ceko dan Kenya. Di bawah pengawasan pembuat sepatu berpengalaman dari Bata, mereka lantas membuat purwarupa atau prototype sesuai rancangan desain masing-masing.

Hasilnya, ada tiga orang mahasiswa yang berhasil mencuri perhatian para juri. Bahkan ketiganya tampak sekali sangat berbakat, bahkan paling menonjol secara karya dari para desainar muda berbakat lainnya.

Mengetahui hal itu, Head of Global Markerting Bata, Jana Barbati Chadova mengaku berterima kasih atas partisipasi para mahasiswa dari ketiga negara tersebut.

"Penghargaan ini akan menjadi batu loncatan penting untuk karir desainer mereka. Kami sangat bangga untuk melalui perjalanan ini bersama dengan para peserta, mulai dari tahap kualifikasi awal hingga dinobatkan menjadi pemenang," ungkap Jana.

Sementara ketiga mahasiswa mengaku senang sekaligus tak menyangka bisa memenangkan kompetisi bergengsi tersebut. Apalagi sneaker yang mereka desain bahkan bakal diproduksi secara masal dan dijual di toko Bata pilihan yang ada di seluruh dunia mulai April 2019.

Keseruan catwalk Bata Fashion Weekend dapat kamu lihat lewat rekaman live stream di kanal YouTube Bata @batashoes maupun Facebook Bata Indonesia.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ratusan 'Kartini' Andalan Meriahkan Andalan Freshtival di GBK
Artikel Selanjutnya
Highlight Momen Terbaik di Bata Fashion Weekend 2019