Sukses

Fashion

BATA Fashion Weekend 2019, Perayaan Ultah 125 tahun Brand BATA

Fimela.com, Jakarta Tiga kali sudah perhelatan BATA Fashion Week diadakan. Tahun ini, Praha, Republik Ceko negara asal sang pendiri Tomas Bata, yang menjadi lokasinya. Di sebuah gedung teater indah Palac Zofin, BATA Fashion Weekend 2019 (BFW 2019) digelar pada tanggal 13-14 April 2019.

Tahun ini perhelatannya istimewa, karena bertepatan dengan ulang tahun BATA yang ke 125 tahun. Jika biasanya BFW fokus pada inovasi, namun di tahun ini mereka juga fokus pada sejarah perkembangan brand BATA hingga menjadi sebesar saat ini.

Pameran Sepatu BATA Dulu dan Sekarang

Mungkin banyak yang belum tahu bahwa BATA bukanlah brand lokal Indonesia. Pendiri sepatu BATA adalah 3 kakak beradik, yaitu Thomas, Anne dan Athony Bata yang berasal dari Cekoslovakia. Dari membuat bengkel sepatu sederhana dengan 10 karyawan di rumah mereka, bisnis keluarga ini kemudian mendunia.

Di acara BFW, para pengunjung bisa masuk ke dalam ruangan dan melihat koleksi sepatu BATA mulai dari zaman dahulu beserta penjelasan sejarahnya. Selain itu para pengunjung juga berkesempatan untuk melihat koleksi sepatu terbaru dari BATA serta inovasinya.

Koleksi BATA Heritage

Merayakan 125 tahun, BATA mengeluarkan koleksi khusus BATA Heritager dengan berkolaborali dengan brand minuman ternama, CocaCola. Koleksi terbatas ini juga menjadi highlights terbaik rangkaian BFW tahun ini.

Berita menyenangkan lain, kamu, sahabat FIMELA juga bisa mendapatkan koleksi ini di sejumlah toko flagship, seperti Bata Pondok Indah Mall, AEON BSD, Tangcity, Supermal Karawaci dan Mal Artha Gading. Untuk yang tinggal di luar kota, koleksi ini bisa didapatkan secara eksklusif di Blibli.com. Buruan, karena koleksinya terbatas.

Baca juga: The Real Thing, Kolaborasi Eksklusif BATA dan CocaCola

Kolaborasi BATA dan Desainer Muda

Satu hal lagi yang berbeda dari BFW 2019 adalah diadakannya BATA Young Desainer Award.

"Ini adalah salah satu inovasi kami, dan bukti bahwa kami ingin tetap relevan untuk para milenial," demikian ujar Charles Pignal, Director of Heritage BATA saat melakukan sesi wawancara ekslusif dengan FIMELA.

Tahun ini BATA mengajak desainer muda dari Kenya, Republik Ceko dan Italia, untuk mengirimkan desain sepatu mereka. Desain terbaik akan mendapatkan penghargaan dan diproduksi oleh BATA.

Desain-desain para finalis pun kemudian menjadi salah satu rangkaian acara yang menarik di perhelatan BFW.

Tunggu berita selanjutnya untuk mengetahui keseruan-keseruan lain di Bata Fashion Weekend 2019.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading