Sukses

Fashion

Laut Kita, Koleksi Terbaru Sejauh Mata Memandang Tentang Laut Indonesia

Fimela.com, Jakarta Sejauh Mata Memandang, label fashion jebolan Chitra Subyakto baru saja merilis koleksi musim kemarau 2019. Bertepatan dengan Hari Bumi, koleksi Sejauh Mata Memandang yang bertajuk Laut Kita kali ini juga terinspirasi dengan keadaan lingkungan sekitar, yaitu laut Indonesia.

Koleksi Laut Kita dari Sejauh Mata Memandang kali ini melambangkan doa dan aksi nyata untuk berterima kasih kepada bumi. Kamu bisa melihat banyak motif bunga dasar laut dan riak ombak di tepian samudera dalam warna-warna alam, seperti indigo, pastel pink, merah, dan putih.

Teknik yang digunakan adalah batik tulis dan cetak saring tangan karya perajin lokal. Tidak hanya koleksi fashion saja, Sejauh Mata Memandang juga menggelar pameran dan instalas desain yang berkolaborasi dengan Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik, Plaza Indonesia, dan beberapa seniman, seperti Felix Tjahyadi, Jay Subyakto, Davy Linggar, Jez O’Hare, Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, dan Tulus.

 

Pameran Laut Kita dari Sejauh Mata Memandang

Chitra Subyakto mengaku koleksi dan pameran Laut Kita ini berangkat dari masalah sampah plastik sekali pakai yang bermuara di laut dan tidak dapat terurati selama puluhan, bahkan ratusan tahun. Pameran Laut Kita berlangsung sejak tanggal 22 April hingga 16 Juni mendatang di Plaza Indonesia Level 2 North dan terbuka untuk umum.

Pameran Laut Kita menghadirkan 6 area instalasi, yaitu Keindahan Alam Indonesia, Polusi Plastik, Instalasi Bawah Laut, Ruang Ajakan, Ruang Solusi, dan Ruang Janji. Di pameran ini, kamu bisa membeli berbagai produk Sejauh Mata Memandang yang ramah lingkungan.

Selain itu, hasil penjualan dari produk Sejauh Mata Memandang dalam pameran Laut Kita akan disalurkan untuk program edukasi bebas plastik di sekolah kawasan pesisir Indonesia. Penasaran? Jangan lewatkan pamerannya!

Saksikan video menarik setelah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Mendesak, Penyelamatan Laut Indonesia Harus Segera Dilakukan
Artikel Selanjutnya
Melihat Masa Depan Kita dari Daur, Koleksi Sejauh Mata Memandang 2020