Sukses

Fashion

Aleza Ubah Pandangan Busana Muslim yang Kaku Jadi Lebih Stylish

Fimela.com, Jakarta Busana muslim diidentikkan dengan busana panjang yang sulit dipadupadankan untuk tampilan yang kekinian. Namun Aleza, sebuah merek busana muslim lokal justru menghadirkan koleksi busana yang mengubah pandangan tersebut.

Berawal dari membuka jasa konveksi bagi merek busana lokal lainnya, Aleza akhirnya membuat merek sendiri sejak akhir 2017. Kemantapan didirikannya Aleza juga berdasarkan kebutuhan Dia Demona selaku Founder & Creative Director Aleza yang kala ini hendak berhijab.

"Kita ingin menyediakan variatif model untuk kebutuhan perempuan sehari-hari. Aleza bisa dipakai orang untuk sehari-hari. Namun seiring berjalannya waktu berkembanglah ragam style dan variasi," cerita Dia Demona.

Dia tidak sendiri, ia turut serta mengajak sang adik untuk mendirikan Aleza dengan karakter busana muslim ready to wear yang kasual. Busana kasual yang dimaksud Aleza adalah busana yang dapat dikenakan untuk segala acara dan kegiatan. Sehingga pilihan busana muslim yang dihadirkan mencoba untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan beragam tampilan. Mulai dari feminin, klasik, kasual hingga sporty.

 

Dibanderol dengan harga terjangkau

Menyasar first jobber dengan klasifikasi B dan B+, Aleza memiliki rentang harga yang cukup terjangkau. Yakni kisaran Rp 200 ribu - Rp 700 ribu. Selain itu, Aleza juga fokus dalam menghadirkan busana muslim yang nyaman. Sehingga Aleza memilih menggunakan bahan katun yang cocok digunakan untuk iklim tropis di Indonesia.

Harapannya, konsep busana muslim yang dibawa Aleza, mengubah pandangan kakunya busana muslim itu sendiri. Di mana dengan varian rancangan yang dihadirkan, busana muslim dapat digunakan dengan nyaman, kekinian, dan memberikan tampilan yang fashoinable.

Menyambut Ramadhan dan Idul Fitri, Aleza pun menghadirkan varian busana yang lebih formal namun tetap nyaman digunakan. Koleksi busana yang dihadirkan pun memiliki beragam motif dan warna yang bisa digunakan untuk segala kegiatan selama beribadah

Loading
Artikel Selanjutnya
Desainer Busana Muslim Tanah Air Melenggang di Panggung Amsterdam Modest Fashion Week 2019
Artikel Selanjutnya
Desainer Tanah Air Melenggang di Amsterdam Modest Fashion Week