Sukses

Fashion

Prihatin Bahaya Plastik, Adidas Rancang Sneakers Daur Ulang

Fimela.com, Jakarta Adidas masuk ke dalam daftar merek sneakers yang turut prihatin soal bahaya plastik yang menyerang dunia. Akhirnya, Adidas melansir sneakers pertamanya yang sepenuhnya bisa didaur ulang.

Adalah Futurecraft.Loop yang menjadi sneakers berinovasi terbaru dari merek pakaian olahraga. Selama proses pembuatan sneakers ini, Adidas bekerja sama dengan organisasi lingkungan Parley for the Oceans.

Secara keseluruhan, sneakers Adidas ini dibuat hanya dari satu bahan. Yakni poliuretan termoplastik yang kemudian direkatkan dengan lem.

Awalnya, tujuan dibuat sneakers ini adalah jika ia sudah usang, ia dapat didaur ulang dan bahannya dapat dikenakan kembali. Sehingga Adidas dapat menggunakan bahannya untuk membuat sepatu yang baru.

 

Akan dikeluarkan Spring/Summer 2021

Membuang sampah plastik dari sistem produksi sneakers adalah langkah pertama Adidas. Setelah ini, mereka berencana untuk menghadirkan sepatu yang didaur ulang dari sepatu bekas. Sehingga tidak hanya berhenti di tempat pembuangan dan menciptakan kelebihan karbon yang merusak bumi.

"Impian kami adalah Anda dapat terus memakai sepatu yang sama berulang-ulang," ujar Eric Liedtke, anggota dewan eksekutif Adidas.

Tahun ini, Adidas berencana untuk memproduksi 11 juta pasang sneakers dari bahan plastik yang terdampar di wilayah pesisir. Sneakers daur ulang Adidas ini pertama akan dirilis Adidas kepada 200 orang terkemuka di dunia yang memberi Adidas respon alas produk alas kaki. Kamupun bisa memiliki sneakers ini dalam koleksi Spring/Summer 2021.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading