Sukses

Fashion

Intip Rahasia Jeans Awet Sepanjang Masa

Fimela.com, Jakarta Celana jeans merupakan salah satu fashion item yang worth to invest. Tidak ada salahnya juga untuk beli yang berkualitas meski harganya lebih mahal. Sebab, celana jeans akan bertahan sepanjang tahun dan sepanjang musim.

Kamu juga tidak perlu punya banyak celana jeans. Dengan memilih merk celana jeans yang kualitasnya terjamin dan perawatan yang tepat, celana jeans-mu akan panjang umur! Melansir dari Bustle, beberapa expert memberikan pernyataan mengejutkan mengenai celana jeans mereka. Simak, yuk!

Tidak dicuci

CEO Levi's Chip Bergh menyatakan kepada CNN, ia tidak pernah mencuci celana jeansnya yang sudah berusia 10 tahun. Hmm, terbayang betapa kotornya? Memang, tapi menurutnya itulah cara terbaik menjaga celana jeans tetap 'panjang umur'.

Jika celana jeans terkena noda kotor, cukup bersihkan dengan cara spot treatment menggunakan sikat gigi. Namun kalau memang tidak tahan untuk mencucinya, cukup dicuci sebulan sekali dan selama tidak digunakan, gantung celana jeans tersebut.

Β 

Cara mencuci yang tepat

Bergh menyarankan untuk tidak mencuci celana jeans dengan mesin cuci, namun jika itu menyulitkan; setidaknya baliknya celana jeans tersebut selama proses pencucian. Gunakan air dingin untuk menghindari luntur, kalau bisa juga gunakan detergen khusus untuk bahan berwarna.

Setelah dicuci, disarankan pula untuk tidak mengeringkan celana jeans dengan mesin pengering untuk tetap menjaga kualitasnya. Cukup gantung celana jeans dalam keadaan terbalik dan biarkan terkena angin sampai kering.

Tidak melipatnya

Menurut Fashion Beans, sebagaimana dilansir dari situs Bustle, menyimpan celana jeans yang tepat tidak sesederhana menggantungnya sembarangan. Cara ideal untuk menyimpan celana jeans adalah dengan menggantungnya, menggunakan kaitan besi yang berbentuk S seperti di toko.

Ribet? Tidak juga kok, Sahabat Fimela. Kan kamu tidak perlu punya banyak celana jeans untuk dipakai setiap hari. Coba deh!

Loading
Artikel Selanjutnya
Ide Padu-Padan Jeans Hitam yang Chic
Artikel Selanjutnya
3 Model Denim yang Menggantikan Skinny Jeans Musim Ini