Sukses

Fashion

Selamatkan Bumi dengan Membuat Koleki Sepatu dari Bahan Daur Ulang

Fimela.com, Jakarta Isu kelestarian lingkungan kini tengah disorot oleh banyak pihak. Terutama di industri fashion. Timberland pun menjadi salah satu merek yang memerhatikan kelestarian lingkungan dalam produksi item fashion.

Terkenal dengan produk sepatu bot berkualitas, Timberland secara perlahan menggunakan bahan baku daur ulang. Anita Hartanus selaku Brand Manager Timberland Indonesia menjelaskan bahwa Timberland memanfaatkan ramah lingkungan.

"Timberland sendiri konsepnya yang memanfaatkan semua bahan ramah lingkungan. Bahan baku seperti stainless dan botol plastik menjadi campuran bahan pada pembuatan sol sepatunya," ujar Anita Hartanus.

Untuk koleksi Spring/Summer 2019, Timberland memperbaharui koleksi Nature Needs Heroes. Koleksi kapsul ini terdiri dari alas kaki, pakaian, dan aksesoris. Semua produk dibuat menggunakan kain ReBOTL, nilon daur ulang, dan kapaa organik

 

2 dari 2 halaman

Ingin menggunakan 100 persen bahan daur ulang

Salah satunya Brooklyn Boots, sepatu bot ini menggunakan botol plastik sebagai campuran pada sol. Sehingga membuat sepatu ini lebih ringan daripada boots kebanyakan.

Anita mengaku bahwa 80 persen produk yang dibuat Timberland menggunakan bahan daur ulang. Bahan daur ulang ini dicampur dengan polyester daur ulang dan katun organik. Pihaknya pun mentargetkan akan menggunakan 100 persen bahan daur ulang pada produknya.

Timberland telah menyoroti tanggung jawab sosial sejak 2001 dengan inisiatif Nature Needs Heroes. Di mana Timberland pun telah menanam 9,6 juta pohon, menggunakan kembali 310 juta botol air plastik untuk sol, serta baik dalam penggunaan komponen organik dan daur ulang.

Loading
Artikel Selanjutnya
Perhatikan 5 Hal Ini Ketika Memilih Busana Ramah Lingkungan