Sukses

Fashion

Lebih Ringkas, New York Fashion Week Akan Digelar Dalam 5 Hari

Fimela.com, Jakarta Gelaran New York Fashion Week rutin dilakukan dan dihadiri oleh para desainer ternama. Biasanya, New York Fashion digelar dalam tujuh hingga delapan hari. Namun Dewan Perancang Mode Amerika memutuskan untuk menggelar New York Fashion Week pada September mendatang selama lima hari.

Gagasan untuk merampingkan acara tahunan ini menjadi lima hari dan lima malam datang dari ketua CFDA Tom Ford. Ford mengusulkan gagasan tersebut hingga akhirnya disetujui untuk Spring/Summer 2020. Hal ini dimaksudkan agar gelaran New York Fashion Week tetap relevan.

"New York Fashion Week belakangan bergerak ke arah yang tidak relevan atau mengubah jadwal, berusaha untuk menyegarkannya kembali dan berusaha semaksimal mungkin," ujar Tom Ford seperti dikutip dari Independent pada Senin (13/5/2019).

 

 

Fokus pada desainer besar

New York Fashion Week 2019 sendiri akan dimulai pada Jumat (6/11/2019) hingga Rabu (11/9/2019). Menurut Ford, gelaran ini akan melibatkan dan fokus pada desainer besar. Serta menjadwalkan pertunjukkan lain di sekitarnya. Hal ini akan memudahkan pers internasional maupun ritel untuk merencanakan kehadiran mereka di pertunjukkan.

Meringkas jadwal gelaran New York Fashion Week juga berarti memangkas kuota keterlibatan desainer. CFD bekerja sama dengan ritel dan editorial untuk mengkurasi desainer yang akan terlibat.

New York Fashion Week 2019

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita 2 Desainer Lokal Taklukan New York Fashion Week
Artikel Selanjutnya
Bersanding dengan Jeremy Scott, Julianto Pamerkan 12 Koleksi Spring Summer 2020 Il Fiore di Panggung NYFW