Sukses

Fashion

Jadi Model Muslim Burkini Pertama, Halima Aden Didukung Politisi AS

Fimela.com, Jakarta Halima Aden menjadi model pertama yang memakai hijab dan burkini untuk majalah Sports Illustrated edisi swimsuit. Model Amerika asal Somalia itu kembali ke negaranya untuk melakukan pemotretan di Pantai Watamu, Kenya.

Dalam bidikan fotografer YuTsai, Halima Aden yang lahir di kamp pengungsian terlihat memakai empat burkini saat pemotretan. Tiap burkini dilapisi lagi dengan outer yang colorful.

Ia juga memakai turban yang disesuaikan dengan warna burkini. Ia pun tetap berpose luwes dan membebaskan diri meski dalam balutan burkini.

"Tumbuh di Amerika membuat saya tidak pernah merasa terwakili karena tidak bisa lihat perempuan berjilbab di majalah. Jadi jangan takut menjadi yang pertama," ujar Halima Aden dalam video untuk Sports Ilustrated melansir dari npr.org, Jumar (10/5).

 

Dapat Dukungan Ilhan Omar

Ini memang bukan kali pertama ia memakai burkini untuk dipamerkan pada publik. Saat berkompetisi sebagai kontestan Miss Mennesota USA 2016, ia juga menjadi yang pertama dan menjadi semifinalis.

Beruntung, ia mendapat dukungan dari Anggota Kongres Amerika Serikat yang juga seorang politikus asal Somalia-Amerika dari Minnesota Ilhan Omar. 

"Sebagai sesama Minnesotan dan pengungsi Somalia, saya sangat bangga dengan kerja keras dan pola pikir yang maju," cuitnya di Twitter.

 

Simak Video Berikut Ini:

#GrowFearless with Fimela

Loading