Sukses

Fashion

Semarak Ramadan dalam Pagelaran Busana di Plaza Indonesia

Fimela.com, Jakarta Banyak cara seru untuk merayakan momen Ramadan. Salah satunya dengan menggelar pagelaran busana. Plaza Indonesia pun merancang beragam kegiatan unik dalam menyambut Ramadan 1440 H.

Dengan tema "Blessing of Ramadan", Plaza Indonesia mengadakan kegiatan menarik, seperti program promosi, pagelaran busana, dan kajian islami bersama Quraish Shihab. Menariknya, Plaza Indonesia mengajak tenant-nya untuk ikut serta memberikan promosi potongan harga dalam Summer Sale. Selain itu, ada juga Late Night Shopping yang bisa dimanfaatkan untuk membeli keperluan di hari raya.

Pada hari pertama penyelenggaraan Ramadan In Style, Plaza Indonesia menyuguhkan gelaran busana modest dari tiga desainer lokal. Yakni Priyo Oktaviano, AVA Prologue, dan Sebastian Red.

Ketiganya menampilkan ragam busana modest yang begitu menginspirasi. Penasaran seperti apa koleksi yang dihadirkan tiga desainer ini?

1. Priyo Oktaviano

Priyo Oktaviano menghadirkan busana semi couture yang mengangkat gaya classic French. Sehingga terlihat sentuhan romantis, lembut, dan feminin. Dari koleksi yang dihadirkan Priyo begitu terinspirasi dengan Potpourri yang merupakan hiasan dan wewangian ruangan dari bunga dan tanaman kering asal Prancis.

Inspirasi yang ia temukan diaplikasikan dengan keahliannya menghadirkan busana dengan teknik bordir dan 3D embroidery. Motif bunga kering dan potpourri dipadukan dengan renda klasik, payet mutiara, dan fringe. Sementara, esensi dari kelembutan ditampilan Priyo dengan pemilihan bahan yang ringan dan memiliki efek sheer, seperti tulle, voile, organdy, dan linen.

 

2 dari 4 halaman

2. AVA Prologue

Berbeda dengan Priyo yang sarat akan motif bunga kering, AVA Prologue justru menghadirkan busana yang effortless untuk digunakan di hari raya. Adalah Lumine yang menjadi koleksi AVA Prologue untuk Ramadan kali ini. Meski memiliki desain yang effortless namun mampu menunjukkan keanggunaan dan kemewahan perempuan.

Terinspirasi dari Rumusan Yunani: Gaya Dewi Modern nan Agung, AVA Prologue berusaha untuk menafsirkan gaya feminin yang elegan dan modern. Masih dengan aksen drapery yang khas dengan warna champagne dan delicate pink, AVA Prologue menggunakan bahan seperti silk, fancy lace, dan chiffon silk untuk dibuat dalam detail yang flowy. Sentuhan ragam payet diaplikasikan dalam bentuk pakaian yang timeless sehingga menghasilkan sebuah karya yang mewah dan elegan.

 

3 dari 4 halaman

3. SEBASTIANred

Koleksi Ramadan kali ini, SEBASTIANred membawa kembali daya tarik Mod yang menjadi subkultur di era 60an. Mod yang berarti modernitas menjadi titik awal kemajuan fashion ke dalam bentuk yang lebih minimalis dan inovatif dari segi siluet, warna, dan pola. Keseluruhan ide ini diaplikasikan menjadi busana ready to wear.

Menggunakan bentuk asimetris dan detail drapery, SEBASTIANred mengaplikasikannya dalam bentuk kaftan dan boho dress yang menjadi cerminan dari mod-look. Sebagai detail, Sebastianred mengombinasikan beragam payet dengan pola embroidery. Pemilihan warna terang hingga vibran diguankan untuk pola floral geometris untuk memberikan elemen kedamaian.

4 dari 4 halaman

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Trik Mudah Agar Kastengel Lebih Krenyes Kejunya dan Super Renyah
Artikel Selanjutnya
Keluarkan Varian Warna Baru, OPPO Hadirkan Kolaborasi Spesial di Bulan Ramadan