Sukses

Fashion

Tips Memanfaatkan Uang THR dengan Bijak

Fimela.com, Jakarta Sudah di pertengahan Ramadan begini biasanya para karyawan mulai mendapat angin segar dari kedatangan THR. Pemberian THR ini guna membantu masyarakat untuk membeli kebutuhan yang diperlukan untuk lebaran kelak.

Memang surga dunia rasanya jika mendapatkan bonus THR bersamaan dengan gaji bulanan. Selain karena kebutuhan yang memang lebih banyak dari biasanya, saat memegang uang dalam jumlah banyak pasti keinginan untuk belanja semakin menggebu-gebu

Dalam hal ini, penting untuk memegang teguh batasan antara 'keinginan' dan 'kebutuhan', itu semua untuk membuat uang THR terpakai untuk hal-hal berguna ketimbang untuk momentum sesaat saja. 

ShopBack, platform cashback rewards yang mendorong masyarakat untuk belanja online dengan cermat dan hemat, mencoba memaparkan beberapa tips dan triks dalam memanfaatkan THR yang bijak. Berikut tips dari ShopBack agar THR tidak lenyap dalam sekejap, namun masih bisa memenuhi keinginan Anda untuk berbelanja kebutuhan lebaran. Simak, ya!

 

 

 

2 dari 4 halaman

Alokasikan dengan bijak

Sebelum THR datang, buatlah alokasi dana yang akan digunakan untuk lebaran. Berapa persen dari gaji dan THR yang akan Anda dapatkan untuk membeli kebutuhan untuk lebaran, dan berapa persen yang akan ditabung. 

Manfaatkan Promo dari Ritel dan e-Commerce

Manfaatkan promo-promo yang ditawarkan oleh ritel dan platform e-commerce. Shopback sebagai platform cashback rewards dan juga aggregator e-Commerce, mempermudah masyarakat untuk mengetahui promo-promo yang sedang berlangsung di platform e-commerce selama Ramadan. Semua informasi promo diskon di platform e-commerce selama Ramadan dapat Anda dapatkan di platform ShopBack.

3 dari 4 halaman

Modifikasi Perlengkapan Lebaran Tahun Lalu

Lebaran tidak semuanya baru. Kamu bisa modifikasi atau mix and match baju yang ada agar tampil berbeda. Ini akan cukup menghemat pengeluaran, lho.

Investasi

Agar menghindari dari sifat impulsif saat menerima bonus THR serta menjaga agar THR tersebut tetap utuh, cobalah untuk berinvestasi dengan skala kecil. Misalnya dengan melakukan investasi emas atau buka tabungan deposito dari sebagian bonus THR yang diterima. Investasi emas, merupakan investasi jangka panjang yang sangat menjanjikan, karena trendnya harga emas selalu mengalami kenaikan dari masa ke masa.

Jangan lupa sisihkan untuk beramal dan bayar zakat, ya!

4 dari 4 halaman

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Agar Terhindar dari Sifat Malas, Lantunkan Doa Ini Sahabat Fimela
Artikel Selanjutnya
Gaya Hijab Syar'i Lindswell Kwok yang Cocok Digunakan Saat Lebaran