Sukses

Fashion

Ide Baju Lebaran Kasual dari Desainer Lokal yang Pas untuk Gaya Harian

ringkasan

  • Baju Lebaran yang Bisa Dipakai Sebagai Busana Harian Sampai Workwear
  • 5 Desainer Lokal yang Rancang Baju Lebaran Kasual

Fimela.com, Jakarta Baju Lebaran tak hanya berfungsi dipakai saat Hari Raya saja. Namun bisa digunakan kembali setelah Lebaran sebagai busana harian atau untuk bekerja.

Bagimu yang mencari baju Lebaran multifungsi, sebaiknya memilih smart pieces yang nantinya bisa dipadupadankan untuk busana sehari-hari. Seperti kemeja oversized, celana berpotongan longgar, outer dengan berbagai model, hingga maxi skirt.

Namun lewat kreativitas para desainer lokal favoritmu ini, fashion item basic tampil semakin istimewa. Baik dari pemilihan warna sampai desain segar yang selalu menarik perhatian.

Berikut ini beberapa ide baju Lebaran kasual yang bisa dijadikan busana beraktivitas sehari-hari setelahnya. Atau dipakai sebagai gaya khas fashion jalanan atau streetwear saat dipasangkan dengan sneakers favoritmu.

Restu Anggraini

Lewat label ETU, desainer Restu Anggraini dikenal dengan inovasinya menghasilkan material berteknologi canggih. Terbaru, ia merancang pakaian antibau dan antiair yang sangat membantu pemakainya.

Etu juga konsisten merancang busana dengan DNA workwear yang practical. Seperti rilisan terbaru yang bisa dipakai sebagai busana Lebaran, Sweety Long Cardi, Kashvi Skirt, Aqilla Pants, sampai Tech Shirt.

 

Hattaco by Rani Hatta

Lini milik desainer modest wear Rani Hatta memang dikenal kasual dengan katun sebagai material utama yang nyaman. Pasti asyik silaturahmi seharian ke rumah saudara dengan blouse dan rok kotak-kotak yang stylish.

Atau bagimu pecinta sweater, tampil bergaya street style dengan oversized sweater, rok plaid atau pleats yang semua koleksinya berwarna bold. Bagimu pecinta sporty look, lihat juga koleksi hoody dan jogger pants yang swag.

 
 
 
View this post on Instagram

#hattaco sporty look

A post shared by HATTACO (@hattaco_official) on

Cotton Ink

Cotton InkRamadan tahun ini Cotton Ink berkolaborasi dengan desainer busana muslim ternama Ria Miranda. Dengan motif dan warna khas Ria Miranda, bukan berarti busana tersebut tak bisa dipakai setelah Hari Raya.

Selain tampil chic di Hari Raya dengan koleksi Ramadan, blouse berpotongan longgar dengan kerah shanghai dengan aksen drapery tetap stylish dipakai untuk ngantor atau ke acara semi-formal.

 

Jenahara

Sebagai desainer modest, Jenahara tetap berpatokan dengan desain kontemporer dengan cutting minimalis dan modern serta kesan powerful dalam tiap koleksinya. Bagimu yang ingin tampil beda dan makin percaya diri maka koleksi Jenahara jadi pilihan tepat.

Tahun ini Jenahara juga berkolaborasi dengan The Executive yang menyediakan workwear modern. Sudah tahu, dong setelah dipakai hari raya, bisa dipakai untuk gaya ngantor yang stylish dan fashionable.

 
 
 
View this post on Instagram

Fun Fact about the word "Tunic" Istilah tunik berasal dari Timur Tengah seperti busana muslim pada umumnya. Tunik menyerap kata dari Bahasa Inggris Tunic yang artinya, pakaian longgar yang panjangnya sampai lutut. Dulu pakaian model Tunik tidak sebanyak sekarang, seiring berkembangnya Fashion Muslimah, muncul berbagai macam tunic dari model, hingga bahannya. Kini model tunik menjadi lebih fashionable dan bisa dikenakan di berbagai moment. Tunik simpel dengan motif kotak-kotak ini, cocok untuk digunakan sehari-hari, maupun untuk ke acara formal dan semi formal. Gika tunic hadir dengan 3 warna yaitu, Navy, Abu-abu dan Olive. Choose your favorite! In Frame : Gika Tunic 529,000 Get your kūlana collection! Shop Through WA 087878078894

A post shared by JENAHARA (@jenaharaofficial) on

ATS the Label

Brand ATS THE LABEL dari Regina Rafika memang bukan fokus pada modest wear. Namun beberapa koleksinya bisa dipakai untuk Hari Raya seperti dress berpotongan loose dengan aksen tali.

Atau maxi skirt motif stripes yang segar yang dipadukan dengan kemeja berpotongan blazer yang unik. Bagimu penyuka gaya edgy dengan permainan layering, pastinya menemukan chemistry dengan visi ATS THE LABEL sebagai busana harian abadi dan autentik.

 

 
 
 
View this post on Instagram

Emad Mint Dress, oversized cut, long sleeves, boatline neck comes with tie for your waistline.

A post shared by ATS The Label (@atsthelabel) on

#GrowFearless with FIMELA 

Loading
Artikel Selanjutnya
Setahun Anak Dirawat di Singapura, Denada Lakukan Hal Ini
Artikel Selanjutnya
Tampil Cantik di Hari Lebaran, Begini Triknya