Sukses

Fashion

Micellar Water Bisa Jadi Pembersih Anti Ribet Sepatu Suede dan Kanvas

Fimela.com, Jakarta Sepatu suede memang selalu mampu menarik perhatian perempuan. Sepatu berbahan suede biasanya memiliki kesan yang mewah. Namun sekali sepatu ini memiliki noda, akan sulit dihilangkan.

Menggosok dengan air biasa, justru akan membuat noda terlihat lebih buruk di sepatu berbahan suede. Sementara, pembersih suede jarang membuat sepatu ini terlihat seperti baru.

Dikutip dari Independent, sebenarnya tidak malah untuk membersihkan sepatu suede. Kamu bisa mengunakan micellar water. Ya, micellar water yang umumnya digunakan sebagai pembersih wajah.

Micellar water merupakan air yang sangat lembut dan terbuat dari misel atau molekul minyak pembersih berbentuk bola kecil. Pembersih ini biasanya digunakan untuk menghilangkan makeup dari wajah, pembersih wajah dari kotoran, hingga pelembap.

 

2 dari 3 halaman

Mampu menghilangkan minyak dan kotoran

Dokter kulit Hadley King pun menjelaskan bahwa misel dalam micellar water akan menarik minyak dan kotoran. Sehingga produk ini dapat mengeluarkan kotoran tanpa mengeringkan kulit. Sehingga ini bisa menjadi solusi pembersih yang baik bagi sepatu suede.

Micellar water tak hanya bisa digunakan untuk pembersih sepatu suede. Ia pun bisa digunakan untuk membersihkan sepatu putih berbahan kanvas yang sulit dihilangkan dari noda.

3 dari 3 halaman

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading