Sukses

Fashion

Cara Tepat Mencuci Bra Agar Panjang Umur

ringkasan

  • Maksimal mencuci bra setelah pemakaian ketiga
  • Cuci menggunakan tangan dan deterjen rendah busa
  • Mengganti bra secara rutin akan mengembalikan elastisitas dan bentuk bra di sela-sela pemakaian

Fimela.com, Jakarta Perempuan sering dihadapkan pada dilema, berapa hari sekali harus mencuci bra? Apakah setiap kali pakai harus langsung dicuci? Seperti apa metode mencuci paling baik agar tidak merusak bra?

Tidak sedikit perempuan yang dibingungkan dengan dilema perawatan. Namun dilansir dari Real Simple, seorang pemilik toko bra di New York, Danny Koch, memberikan tips perawatan yang tepat untuk bra.

Ia menjelaskan bahwa perawatan lebih dari sekedar mencuci bra. Dengan perawatan yang tepat dapat memperpanjang umur bra sehingga meningkatan postur pemakainya.

Koch merekomendasikan bra atau jenis pakaian berenda lainnya dicuci setiap pemakaian ketiga. Hal ini untuk menjaga integritas bra selama mungkin. Ketika bra dikenakan selama 10-12 jam, bra tidak hanya menyerap minyak dari kulit dan deodoran, melainkan elastisitasnya berkurang hingga kehilangan bentuknya karena melar.

 

Cara mencuci bra

Ketika mencuci bra tidak perlu dicuci terlalu kasar. Koch mengatakan bra akan lebih baik jika dicuci menggunakan tangan. Deterjen yang digunakan pun disarankan yang memiliki busa rendah. Cukup mencucinya di wastafel kamar mandi selama empat hingga lima menit sebelum digantung di rak mandi semalaman.

Koch pun menekankan soal pentingnya berganti bra secara rutin. Hal ini memungkinkan bra untuk mendapatkan kembali bentuk dan elasitisitasnya. Sehingga bahan bra bisa bernapas di sela-sela pemakaian.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Tanda Bra yang Digunakan Benar-Benar Pas dengan Ukuran Tubuh