Sukses

Fashion

Keindahan Songket Koleksi Svarna dalam Baju Lebaran Modest Elegan

ringkasan

  • Ide Baju Lebaran Modern Etnik dari Songket
  • Songket dibuat di Bali untuk koleksi SVARNA by IKAT Indonesia
  • Koleksi memperlihatkan Keindahan songket dan desain modest fashion Didiet Maulana

Fimela.com, Jakarta Songket merupakan wastra nusantara yang tak perlu diragukan lagi keindahannya. Seperti songket yang dibuat di Bali oleh Svarna by IKAT Indonesia dan dirancang menjadi modest fashion oleh Didiet Maulana yang menghasilkan keindahan ganda.

Yaitu keindahan songket itu sendiri dan saat diwujudkan dalam busana olah hasil kreativitas sang desainer. Begitu juga dengan nama koleksi yang tak kalah elok, Tirta (air) Kirana (sinar indah) yang memiliki tujuan memancarkan keindahan bagai sinar di atas biasan air.

Sebanyak 15 looks ide baju Lebaran Tirta Kirana dipresentasikan di Plaza Indonesia, (21/5), di tengah hiruk pikuk demonstrasi yang terjadi di Jalan Thamrin. Namun fashion show langgam etnik modern tersebut tetap berjalan dan tetap memancarkan sinar keindahan.

Sebagai material utama, songket tampil mendominasi dan menonjol dalam tiap potong pakaian seperti long sleeve dress, serta atasan yang bisa dipadukan dengan celana panjang. Songket yang strong dilembutkan dengan campuran bahan raw silk, shantung, dan organza.

 

 

Menawan Meski Tak Melulu Kaftan

Selain menghadirkan baju Lebaran yang modes dan tidak melulu kaftan, koleksi ini juga tampil mewah serta elegan dengan penambahan aplikasi bordir bertahtakan kristal. Sementara itu, warna palet koleksi tersedia mulai dari pastel, cokelat, hingga hitam.

Dalam fashion show, seluruh koleksi di-styling dengan paduan turban dengan bermacam model yang menarik. Sahabat Fimela bisa menirunya untuk mendapat tampilan stylish dan segar.

Koleksi Tirta Kirana Svarna by IKAT Indonesia

Simak Video Pilihan Berikut

#GrowFearless with FIMELA 

Loading