Sukses

Fashion

Hindari Pakai Baju Lebaran dengan 3 Tipe Berikut Ini

Fimela.com, Jakarta Baju Lebaran tak pernah terlewatkan dari daftar persiapan jelang Idul Fitri. Sahabat Fimela, sudah dapat baju untuk dipakai di Lebaran tahun ini, belum? Jika belum atau masih tentatif, tidak ada salahnya kalau kamu mulai mempertimbangkan beberapa faktor penting.

Selain bagus, kenyamanan dan fleksibilitas kamu saat memakainya harus diperhitungkan. Jangan sampai kamu terlihat cantik tapi di balik itu merasa tersiksa. Hindari memakai 3 baju yang seperti ini saat Lebaran nanti!

Baju yang terlalu besar dan menjuntai

Gamis atau dress-dress oversized memang semakin banyak dicari di momen Idul Fitri ini, namun ketahuilah pakaian tersebut berisiko 'rusak' di hari Lebaran. Kamu mungkin akan berjalanan jauh untuk silaturahmi dengan tetangga, atau sibuk menyendok sayur ketupat, opor, dan rendang. Juntaian pakaianmu sangat berisiko untuk jadi kotor dan terkena noda. Sayang, kan?

 

2 dari 4 halaman

Baju putih

Pakai baju putih memang selalu membawa risiko tersendiri. Tapi mengingat di Lebaran ini akan ada banyak makanan bersantan dengan bumbu kental dan berminyak, lebih baik baju putihmu disimpan di lemari saja dulu. Kalau sampai sekarang belum tahu mau pakai baju apa untuk Lebaran atau belum beli baju lebaran, hindari warna putih!

3 dari 4 halaman

Bahan tidak nyaman

Akan ada banyak kegiatan yang dilakukan di hari Lebaran. Untuk bersilaturahmi dengan tetangga dan kerabat saja sudah cukup melelahkan dan membuat badan berkeringat. Jika bahan bajunya tidak nyaman bisa-bisa kamu bau seharian!

Hindari memilih baju berbahan nilon, viscose atau rayon untuk dipakai saat Lebaran nanti. Baju-baju tersebut membuat keringat mengendap dan menimbulkan bau badan. Kalau mau, lapisi dulu dengan bahan katun.

4 dari 4 halaman

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Ubah Penampilan dengan Gaya Rambut Memukau Saat Lebaran
Artikel Selanjutnya
Baluun by Haluu World, Instalasi Balon Instagramable untuk Nikmati Libur Lebaran di Jakarta