Sukses

Fashion

Trik Mudah Membersihkan Noda pada Pakaian Putih

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tentu memiliki pakaian putih di lemarinya. Baju putih memang sering menjadi pilih dalam berpakain karena mudah dipadupadakan dan terlihat rapi.

Sayangnya, perawatan baju putih tidak bisa dibilang mudah. Seperti pakaian putih bisa menjadi warna kekuningan. Apalagi ketika baju putih terkena noda, tentu sangat sulit untuk membersihkannya.

Dilansir dari cleanipedia.com, terdapat beberapa cara untuk mengembalikan pakaian putih kembali cemerlang.

Berbagai produk pemutih baju dan bahan pemutih akan membantu menghilangkan noda kuning di baju putih, asalkan melakukannya secara benar. Sebelum memutihkan baju putih secara menyeluruh, pastikan tidak ada bercak noda di bagian-bagian tertentu.

Hal yang paling penting diperhatikan agar noda lebih mudah dihilangkan adalah menangani noda tersebut sesegera mungkin. Sebagian besar noda lebih baik diatasi dengan air biasa, bukan air hangat yang justru bisa membuat noda menempel semakin erat di kain.

Detergen cair atau sabun cuci piring cair bisa membantu memudarkan noda makanan dan minuman. Teteskan sedikit detergen cair atau sabun cuci piring cair pada noda, basahi bagian tersebut dengan air, tepuk-tepuk atau kucek secara ringan, lalu biarkan selama sekitar 5 menit.

Masukkan baju putih ke dalam mesin cuci, tambahkan detergen, dan jalankan mesin cuci seperti biasa.

Baju kekuningan

Cara memutihkan pakaian bisa dikelompokkan menjadi dua menurut bahan pakaian. Periksa label perawatan pakaian Anda untuk mengetahui apakah baju putih tersebut bisa diputihkan dengan produk pemutih baju. Jika tidak, gunakan metode kedua yang memakai bahan pemutih organik.

Simak video berikut

#Growfearless with FIMELA

;
Loading