Sukses

Fashion

Cara Benar Menggunakan Produk Pemutih untuk Pakaian Terlihat seperti Baru Lagi

Fimela.com, Jakarta Pakaian putih biasanya mudah menguning atau terkena noda. Salah satu cara membuat pakaian putih terlihat baru lagi, biasanya menggunakan pemutih.

Namun, banyak orang tidak mengerti bagaimana menggunakan produk pemutih dengan tepat. Tapi tenang, berikut ulasan cara tepat menggunakan produk pemutih agar pakaian putih kembali seperti baru, dilansir dari cleanipedia.com.

Cara memutihkan pakaian dengan produk pemutih baju

Pakaian berbahan 100% katun umumnya bisa ditangani dengan produk pemutih baju dan air panas, tetapi pastikan terlebih dulu dengan mengecek label perawatan masing-masing baju putihmu. Pastikan sama sekali tidak ada warna lain pada baju putih tersebut.

Metode:

Tuangkan 5 liter (sekitar 5 gayung) air mendidih ke dalam ember cuci. Tambahkan sekitar segenggam detergen bubuk dan 100 ml pemutih baju. Aduk dengan alat pembantu hingga detergen larut.

Rendam baju putih di dalamnya selama 30 menit. Angkat baju memakai alat pembantu jika air masih terlalu hangat. Masukkan baju ke dalam mesin cuci untuk dicuci seperti biasa dengan detergen.Jemur di bawah terik sinar matahari.

Cara memutihkan baju dengan bahan pemutih organik

Baju putih berbahan sintetis atau semisintetis seperti poliester sebaiknya diputihkan memakai bahan pemutih organik. Gunakan air pada suhu yang ditentukan pada label perawatan baju putih Anda.

Metode:

Tuangkan 5 liter (sekitar 5 gayung) air pada suhu yang sesuai ke dalam ember cuci. Tambahkan 2 sendok makan sabun cuci piring cair. Aduk hingga rata. Rendam baju putih di dalam larutan ini selama 15 menit. Angkat dan bilas baju.

Ganti air di ember dengan air yang baru untuk melarutkan 2 sendok makan cuka putih.

Rendam baju putih di dalam campuran ini selama 15 menit. Angkat dan bilas.Masukkan baju ke dalam mesin cuci untuk dicuci dengan detergen.Jemur di bawah terik sinar matahari.

#Growfearless with FIMELA

Loading