Sukses

Fashion

Tak Hanya Stylish, Sepatu Ini juga Mengutamakan Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Sepatu merupakan salah satu penunjang penampilan yang esensial. Makeup dan baju yang cantik takkan ada artinya tanpa sepatu yang tepat untuk menyempurnakannya.

Penting untuk menyesuaikan pilihan sepatu dengan tema acara dan pakaian yang dikenakan, tapi ada satu faktor lagi yang tak boleh diabaikan yaitu kesehatan.

Sepatu yang digunakan akan mempengaruhi struktur tulang kaki. Dr. Miguel Cunha, Podriatist New York, merekomendasikan model alas kaki yang baik untuk kesehatan. Simak yuk!

Wedges

Dokter Cunha mengatakan wedges adalah pilihan yang aman untuk kaki karena bentuknya meninggi di arah tumit. Ini menempatkan lengkung kaki di posisi yang lebih santai sehingga memperlambat perkembangan gejala keruntuhan lengkung tersebut.

 

 

 

Block heels

Stiletto memang seksi, namun dianjurkan hanya digunakan sekali-kali. Hak yang tinggi dan tipis berbahaya untuk kaki, dan berisiko mencederai ankle. Sebagai gantinya, coba pilih block heels. Block heels lebih mampu menopang berat badan tubuh dibanding stiletto hingga mampu mengurangi risiko ankle terkilir.

Slingback

Sandal tali biasanya memiliki sedikit lengkungan hak, cukup untuk menopang kaki. Talinya juga berfungsi untuk menjaga pergelangan kaki agar tidak mudah tergelincir ketika berjalan. Hindari slingback yang terlalu ketat dan model runcing agar tidak memperparah area kaki.

Oxford

Menurut dokter Cunha, oxford lebih baik. Alas kaki model ini memiliki sedikit heels di bagian tumit sehingga kaki tertopang dengan baik. Plus, oxford shoes juga tak kalah stylish dengan mules kok! Cocok dipadankan dengan busana apapun.

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Terapkan Diet Keto Bisa Tingkatkan Kesuburan Perempuan!
Artikel Selanjutnya
Tips Menyimpan Jahe Agar Rasanya Tetap Segar untuk Dikonsumsi