Sukses

Fashion

Ciri Khas Fashion ala Perempuan Korea Selatan

Fimela.com, Jakarta Fashion tidak pernah punya aturan baku baik pada individual maupun secara umum. Sebab gaya seseorang bisa terbentuk berdasarkan karakternya masing-masing. Di samping itu, faktor lingkungan yang melatarbelakangi juga turut berperan memberi pengaruh terhadap fashion itu sendiri, makanya gaya berpakaian antara negara satu dengan negara lainnya juga bisa berbeda.

Kendati demikian, kalau diperhatikan dengan seksama kita akan menemukan sesuatu yang menjadi 'khas' dari gaya berpakaian seseorang ataupun sebuah negara. Kali ini, kita akan bahas K-Fashion alias fashion dari Korea Selatan!

Sama-sama berada di wilayah Asia, fashion perempuan di Korea Selatan dan di Indonesia memiliki kemiripan dan sangat memungkinkan untuk saling mengadaptasi.

Nah, buat kamu yang cinta segala sesuatu berbau Korea Selatan dan mau bergaya ala perempuan di K-drama, begini lho 'ciri khas' K-fashion. Yuk, terapkan!

 

 

Ciri Khas K-Fashion

Ripped jeans

Dalam K-Fashion, kamu bisa tampil feminin sekalipun mengenakan ripped jeans. Milikilah satu skinny ripped jeans di dalam lemari untuk bergaya ala perempuan Korea Selatan.

Choker

Kamu pasti banyak melihat Korean Idol memakai choker! Entah mengapa aksesoris yang satu ini seakan menjadi salah satu must have item. Para perempuan Korea terlihat effortlesly chic mengenakan choker, apalagi jika dipadankan dengan baju berpotongan off shoulder.

Gaya Feminin

Two piece dress

Layering macam ini amat identik dengan Korean style! Padankan t-shirt (atau bahkan, blouse!) dengan summer dress andalanmu!

Ruffled blouse

Blouse dengan aksen ruffle memang amat feminin, tapi tetap layak dicoba bila kamu salah satu penggemar K-fashion. Dengan ruffled blouse, gayamu akan jadi feminin meski tidak menggunakan dress.

 

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Intip Koleksi 45 Desainer Muda di Creative Show Esmod
Artikel Selanjutnya
Fashion Designer, Ferry Sunarto Boyong Kecantikan Perempuan Sulawesi Tenggara ke Festival Indonesia Rusia