Sukses

Fashion

50+ Outfit Summer Koleksi Binar IKAT Indonesia yang Diburu Hingga Amerika

Fimela.com, Jakarta Ikat Indonesia by Didiet Maulana kembali merilis koleksi spring/summer 2019 yang dipopulerkan dengan istilah Mentari bertajuk Binar. Pilihan kata yang indah seperti yang tergambar pada 50+ look yang sudah tersedia di Goods Dept, Pacific Place SCBD, Jumat (2/8).

Sang Creative Director memilih 70 persen warna hangat dengan eksplorasi pattern baru dalam koleksi Binar Mentari yang didominasi cutting loose. Warna vibrant yang juga mewakili optimisme dan kehangatan terlihat saat event preview koleksi terbarunya Jumat siang itu.

Dalam 50+ koleksi Binar Mentari terdapat beberapa limited fashion item seperti maxi dress dan blazer karena material Ikat yang terbatas. Serta memperluar market koleksi scarf dan swimwear yang bisa dipakai untuk perempuan berhijab.

"Kami banyak mengeksplorasi scarf yang multifungsi sebagai aksesori atau hijab untuk meng-cater modest wear. Dan enlarge di swimwear yang semakin ramah untuk perempuan berhijab dengan lengan panjang," ujar Didiet Maulana saat ditemui di sela preview.

 

Taktik Ikat Indonesia Populerkan Tenun Lewat Swimwear

Didiet Maulana pun tak menyangka dengan penjualan swimwear yang semakin diminati, bukan hanya di kalangan influencer namun masyarakat luas. Ia pun tak main-main untuk melakukan research swimwear yang aman dan nyaman serta menjadi taktik membawa tenun lebih jauh dan semakin global.

"Swimwear jadi salah satu taktik juga, karena orang semakin banyak yang traveling dengan tetap membawa nama Indonesia ke mana pun mereka pergi. Bukan cuma untuk perempuan, ada juga boardshort untuk pria," sambungnya.

Apalagi dengan platform theikatindonesia.com yang mempermudah pembelian lintas negara. Akses memperkenalkan budaya lewat fashion modern pun sudah menunjukkan pengaruhnya.

"Demand untuk tiap koleksi semakin tinggi, bukan saja di Indonesia. Tapi negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Hong Kong, sampai beberapa pembelian dari Amerika," ujarnya semringah.

Inspirasi dari Serial Miami Vice dan Lagu Primavera

Selain terinspirasi dari tenun ratusan tahun yang diberikan warga Sumba pada Didiet untuk mengeksplorasi pattern, ia juga memasukkan unsur serial klasik 80an Miami Vice dan lagu berjudul Primavera dari penyanyi Vira Talisa. Serta tentu saja pengaruh dari team Ikat Indonesia sendiri yang sebagian besar berisi para milenial.

"Jika sebelum-sebelumnya direction dari aku, sekarang justru aku banyak sekali dapat hal-hal baru dari mereka (milenial) yang ternyata suka serial klasik tahun 80an. Serta playlist dari Vira Talisa terutama lagu Primavera, musiknya timeless dan romantis, aku bangetlah," tutupnya sambil tertawa.

Vira Talisa yang ikut hadir dalam event tersebut mengaku jatuh hati dengan seluruh koleksi Binar Mentari apalagi warnanya cerah dan menyenangkan. "Aku merasakan ada vibe pantai dengan koleksi yang santai, karena musik di lagu Primavera ada samba juga. Color paletnya juga sama dengan visual di albumku, keren banget," kata Vira.

Selain Vira Talisa, deretan figur publik dan aktris, penyanyi, influencer, atlet, dan para loyal customernya pun menghadiri event tersebut dengan memakai koleksi Binar Mentari. Seperti Caitlin Halderman dengan blouse kimononya, Nadira Adnan yang men-styling swimwear dengan suit putih, atau Vidi Aldiano dan Aero Aswar yang menjadikan kemeja Ikat sebagai outer. Enggak ada alasan lagi tenun ikat hanya dipakai acara resmi, silakan lihat sendiri dan cari referensi gaya sesuai selera pribadi. 

Simak Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Anggun dan Berwibawa,Istri Menteri Sosial Loemongga Haoemasan Dalam Balutan Baju Kurung Karya Desainer Indonesia
Artikel Selanjutnya
HUT RI Ke-74, Sri Mulyani Berbalut Kebaya Merah Menggelora