Sukses

Fashion

Mengenal Valentina Sampaio, Model Transgender Pertama Victoria's Secret

Fimela.com, Jakarta Label underwear kenamaan dunia, Victoria's Secret, mengambil satu langkah besar dalam sejarahnya dengan merekrut model transgender; Valentina Sampaio. Berita ini diketahui dari unggahan foto sang model yang menunjukkan foto di balik layar pemotretan untuk lini Pink dari Victoria's Secret.

 

Valentina Sampaio merupakan model asal Brazil. Ia tercatat sebagai model transgender pertama yang dimuat di cover majalah Elle, Vogue Paris, Vogue Brazil, dan Vogue Jerman. Ia juga menjadi spokeswoman untuk L'Oreal bersama dengan sederet nama model lainnya.

Valentina Sampaio kini berusia 22 tahun. Di samping kesibukannya sebagai model, ia juga mempelajari arsitektur di perkuliahannya.

Mengetahui hal ini, Valentina mendapat banyak dukungan dari rekan sesama model, salah satunya Lais Ribeiro yang tak lain salah satu Victoria's Secret Angel, dan juga model asal Brazil seperti Valentina Sampaio, yang menuliskan "Wow, finally" di akun twitternya sebagai tanggapan atas berita ini.

Upaya Rebranding Victoria's Secret

Sebelumnya di 2018 lalu, CEO Victoria's Secret Ed Razek menuai kontroversi akibat pernyataannya terkait perekrutan plus size model dan transgender dalam sebuah wawancara dengan majalah Vogue. Hal ini membuatnya, dan juga brand Victoria's Secret mendapat kecaman meski tak lama kemudiaan Razek mengeluarkan permohonan maaf kepada publik.

Direkrutnya Valentina Sampaio kini disebut sebagai salah satu langkah rebranding dari brand Victoria's Secret, menyusul pembatalan show televisi di 2019 ini guna menyusul fashion show yang lebih inklusif ke depannya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Victoria's Secret Dituduh Lakukan Plagiat Desain Lingerie, Sudah Kehabisan Ide?
Artikel Selanjutnya
Victoria's Secret Diserang Petisi Dugaan Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Modelnya