Sukses

Fashion

Komik dan Fashion Jadi Cara Tunjukkan Kebanggaan Sebagai Orang Indonesia

Fimela.com, Jakarta Sebagai orang Indonesia, kita perlu berbangga diri dengan kekayaan alam dan budaya yang kita miliki. Keberagaman ini menjadikan orang Indonesia cukup unik di mata dunia. Banyak cara bisa dilakukan untuk menunjukkan rasa kebanggaan kita. Salah satunya melalui karya seni dalam bentuk komik.

Giordano berusaha mengajak orang Indonesia untuk menunjukkan kebanggaan tersebut sebagai bagian dari nasionalisme. Dengan kampanye bertajuk OneIndonesia, Giordano mengangkat semangat kemerdekaan, nasionalisme, dan kebanggaan akan keberagaman dan kebersamaan. Kampanye yang telah berjalan sejak 2016 ini, memiliki cerita yang menggambarkan persatuan dan kebhinekaan Indonesia.

Giordano mengangkat tema "Irreplaceable Pride" untuk koleksi OneIndonesia tahun ini. Tema ini berbicara kebanggan kita sebagai orang Indonesia yang terdiri dari beragam suku bangsa, budaya, dan cerita. Seorang seniman lokal bernama Muhammad Taufik pun digandeng untuk mengilustrasikan kebanggaan tersebut dalam bentuk komik.

Dengan menggandeng seniman lokal, seperti Muhammad Taufik, akan memperkuat cerita OneIndonesia dengan karya artwork yang ia buat. Giodarno memilih artwork terbaru Muhammad Taufik bertajuk "Gugug" yang diambil dari komik tanpa dialog.

 

Sosok Gugug dalam artwork

Secara garis besar, komik ini menceritakan petualngan seekor anjing yang harus bertahan hidup di kota besar. Karakter Gugug ini digambarkan sebagai anjing yang ceria, setia, baik hati, penolong, dan bisa berbaur dengan siapa saja.

Selain menggunakan karakter Gugug, Muhammad Taufik menambahkan unsur parade untuk menambah semangat nasionalisme dan menggambarkan kebanggaan kita atas Indonesia. Gugug yang terdapat dalam parad digambar sebagai sosok yang menyatukan perbedaan dan membawa semangat nasionalisme kepada masyarakat.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading