Sukses

Fashion

Bos Victoria's Secret Hengkang Usai Perekrutan Model Transgender Pertama

Fimela.com, Jakarta Victoria's Secret jadi hot topik setelah merekrut model transgender pertamanya Valentina Sampaio. Belum tuntas perbincangan panas tersebut, kabar terbaru datang dari Chief Marketing Officer Ed Razek yang dinyatakan telah berhenti karena pensiun melansir dari New York Times, Rabu (7/8).

 Informasi tersebut didapat dari Kepala Eksekutif Perusahaan Leslie H. Wexner yang membagikan pengumuman pada karyawannya. Pria 71 tahun tersebut menjadi sorotan setelah memberikan pernyataan tak akan merekrut model transgender dalam sejarah brand lingerie raksasa duniaVictoria's Secret.

Razek sendiri telah menjadi sosok kunci pemegang kendali dalam memilih list model yang berhak tampil sebagai angels di Victoria's Secret Show selama 15 tahun terakhir. Ia ikut andil dalam karier para supermodel ternama seperti Tyra Banks dan Gisele.

Razek tergolong tokoh kontroversial yang bertanggung jawab atas pandangan feminitas terkait dengan label lingerie terpopuler itu. Termasuk alasan tak memasukkan model transgender dalam squad angel.

 

 

Sosok Kontroversial Ed Razek

Selain model transgender, ia juga menolak eksistensi model ukuran plus di tengah isu inklusivitas sekarang ini. Padahal, perayaan inklusivitas dan keragaman menjadi hal yang terus diperjuangkan di era modern ini.

"Shouldn't you have transsexuals in the show? No. No, I don;t thing we should," ujarnya pada Vogue.com. "Well, why not? Because the show is a fantasy," jawabnya lagi.

Sebelumnya Victoria's Secret lewat model Shanina Shaik mengatakan jika show tahunan ditiadakan tahun ini. Sebab para penyelenggara akan mengubah branding dengan cara baru demi pertunjukan yang menyenangkan semua orang.

Bukan tanpa alasan, sebab acara tahunan VS 2018 ditonton lebih sedikit orang dari tahun sebelumnya. Victoria's Secret Fashion Show (VSFS) yang melibatkan Hadid bersaudara serta Kendall Jenner mendapat rekor terendang selama penayangan, sebanyak 3,3 juta orang, dibanding dengan 2017, ditonton 5 juta pemirsa.

Simak Video Pilihan Berikut

#GrowFearless with FIMELA 

Loading
Artikel Selanjutnya
Victoria's Secret Dituduh Lakukan Plagiat Desain Lingerie, Sudah Kehabisan Ide?
Artikel Selanjutnya
Victoria's Secret Diserang Petisi Dugaan Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Modelnya