Sukses

Fashion

Bos Victoria's Secret Dituntut Lindungi Para Model dari Pelecehan Seksual

Fimela.com, Jakarta Sehari setelah kabar mundurnya Chief Marketing Officer Victoria's Secret Ed Razek, muncul surat petisi yang meminta perusahaan brand lingerie raksasa asal Amerika tersebut melindungi model-modelnya. Petisi tersebut dibuat oleh 'Model Alliance' yang ditandatangani oleh deretan model terkenal yang didirikan oleh Sara Ziff.

Dalam surat terbuka yang ditunjukkan pada Victoria's Secret, Sara Ziff dan rekan sesama profesinya meminta untuk memastikan keamanan para model yang bekerja dengan mereka. Petisi bertajuk RESPECT dirilis bertepatan dengan maraknya tuduhan pelanggaran seksual dalam industri mode yang bergabung dengan gerakan #MeToo.

Surat yang ditunjukkan pada CEO Victoria's Secret John Mehas berisi keprihatinan terhadap keselamatan dan kesejahteraan pada model dan remaja putri yang bercita-cita menjadi model VS. Terutama dalam beberapa minggu terakhir, di mana kabar pelecehan seksual dan perdagangan model banyak terdengar. 

Meski dugaan tersebut tidak ditunjukkan langsung pada Victoria's Secret, Model Alliance berpendapat jika perusahaan tersebut memiliki peran penting untuk memperbaiki situasi. Dugaan tersebut ditujukan Model Alliance pada miliarder Jeffrey Epstein yang baru-baru ini didakwa melakukan perdagangan seks anak di bawah umur.

 

 

Lindungi Para Model Muda yang Rentan dari Pelecehan

Belum lagi tuduhan pelanggaran seksual oleh fotografer Timur Emek, David Bellemere, dan Greg Kadel yang dikabarkan memiliki hubungan kerja dengan Victoria's Secret. Tentu para model senior menuntut VS untuk melindungi para gadis-gadis muda yang rentan dari tindakan pelecehan.

Para model yang menandatangani petisi tersebut di antaranya Christy Turlington, Gemma Ward, Robyn Lawley,  Carolyn Murphy, dan eks Victoria's Secret Angels Doutzen Kroes melansir dari HarpersBazaar.

Simak Video Pilihan Berikut

#GrowFearless with FIMELA 

Loading
Artikel Selanjutnya
Victoria's Secret Dituduh Lakukan Plagiat Desain Lingerie, Sudah Kehabisan Ide?
Artikel Selanjutnya
Victoria's Secret Diserang Petisi Dugaan Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Modelnya