Sukses

Fashion

5 Kesalahan Menggunakan Bra yang Sering Dilakukan

Fimela.com, Jakarta Bra tidak sekedar pakaian dalam semata. Namun bra memiliki banyak fungsi salah satunya untuk menopang dan menjaga bentuk payudara agar tetap terjaga. Model bra yang hadir sangat beragam, mulai beraksen cantik hingga bra yang memang dirancang khusus untuk akativitas tertentu seperti untuk olahraga. 

Walaupun tidak terlihat, namun bra sangat memegang peran kunci bagi tampilan para perempuan. Salah-salah justru bisa mempengaruhi kesehatan hingga membuat aktivitasmu jadi kurang nyaman. Lalu, kesalahan apa sih yang tanpa disadari sering dilakukan saat menggunakan bra?

1. Memakai ukuran yang salah

Setiap orang memiliki ukuran dada yang berbeda-beda. Inilah mengapa bra juga hadir dalam ragam ukuran. Saat membeli bra, pastikan kamu menyesuaikan dengan ukuran dada sehingga akan lebih pas saat digunakan. Sehingga bra dapat menopang payudara kamu secara sempurna.

Kesalahan menggunakan bra

2. Mengaitkan bra pada kaitan terakhir

Kaitan terakhir alias paling belakang ternyata harus dihindari. Karena justru akan membuatmu merasa sesak. Ada baiknya untuk mengaiatkannya di bagian paling depan atau tengah. Dengan cara ini, pasti kamu akan merasa lebih nyaman.

3. Malas mengganti bra

Banyak yang menilai kalau bra boleh digunakan berhari-hari. Padahal, bra berada di dalam pakaian dan merupakan area yang lembap sehingga mampu menjadi tempat tepat untuk berkembangnya bakteri. Jadi, pastikanalah untuk rajin mencuci bra dan menggantinya setip hari agar kulit bebas iritasai dan infeksi.

Kesalahan menggunakan bra

4. Mencucinya dengan salah

Bra tidak boleh dicuci dengan mesin. Saat mencucinya cukup masukan ke air sabun, bilas, dan jemur hingga kering. Jangan memeras dan menguceknya karena justru akan merusak bentuk dari bra tersebut.

5. Meremehkan tali bra

Talai bra punya peran penting untuk menjadikan bra lebih nyaman dan kencang. Jadi, pastikanlaha untuk menyesuaikannya terlebih dahulu saat menggunakannya.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading