Sukses

Fashion

Sambut HUT ke-74 RI Lewat Pameran 60 UMKM, Yuk Datang!

Fimela.com, Jakarta Keberagaman suku bangsa, tradisi, seni dan budaya serta kekayaan alam yang melimpah, membuat ekonomi kreatif di Indonesia menjadi kuat. Hal tersebut, dapat memberikan keuntungan bagi masyarakat.

Untuk membangun ekonomi kreatif masyarakat, terutama para UKM diwilayah DKI Jakarta, pengrajin dan anak-anak muda yang bertalenta, serta para designer, diselenggarakanlah Gelaran Relief Indonesia Festival 2019, pada 12 - 18 August 2019, mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Lewat tema ‘Berkarya Untuk Indonesia’, pameran ini melibatkan 60 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan berbagai produk kreatif Indonesia, seperti fashion. Ajang ini juga diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun serta bertepatan dengan ulang Tahun Relief Indonesia yang ke-11.

"Relief Indonesia Festival 2019 adalah sebuah acara yang menggabungkan thematic exhibition terbaik kami dalam bidang eksebisi pameran di mall-mall besar di Jakarta," kata Nurul Komaril, CEO Relief Indonesia.

Menurut Nurul, bukan hanya sekedar pameran fashion namun dapat memberikan pengetahun tentang budaya. Contohnya, dapat melihat secara dekat cara membatik.

“Kita juga bisa bermanfaat bagi bangsa. Pakaian-pakaian yang dipamerkankan pun hasil karya anak Indonesia. Kami sebagai wadah UKM untuk mempromosikan produk mereka dari mall ke mall,” tambah Nurul.

Pameran menempati beberapa lokasi di Gandaria City, seperti Grand Atrium, Main-street, dan Piazza Stage.

Fashion show

Selain pameran, pada puncak acara tanggal 17 Agustus 2019 diadakan fashion dengan tema Art Ethnic Fashion Show.

Fashion show akan diisi oleh para desainer Indonesia diantaranya Dana Duryatnaakan mempersembahkan koleksi terbaiknya dalam gelaran Fashion Show di Relief Indonesia Festival 2019.

Adapula Culture Edge, Rumah Betawi dan Chintami Atmanegara. Serta Eggie Jasmin yang lebih suka disebut sebagai artetnik dibanding sebagai designer, creative generasi muda yang memiliki talenta dengan karya yang sudah mendunia.

#Growfearless with FIMELA

;
Loading