Sukses

Fashion

Merdeka Mengekspresikan Diri, Lewat Koleksi Pakaian Mera Bura

Fimela.com, Jakarta Agustus menjadi bulan yang selalu dinanti masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan bulan ini waktunya masyarakat merayakan Hari Kemerdekaan.

Kini kita tak perlu lagi melawan penjajah untuk hidup bebas, terutama para perempuan yang sudah bebas memilih apa yang meraka inginkan. Arti kemerdekaan untuk perempuan bisa merupakan kesempatan yang lebih baik untuk mengembangkan karir, memilih pasangan hidup, merdeka memiliki kesempatan meraih pendidikan terbaiknya, hingga soal bebas memilih pakaian apa yang diinginkan.

Bebas mengekspersikan diri melalui pakaian pun menjadi konsep koleksi terbaru dari brand lokal yang mengedepankan tenun ikat, Copa de Flores. Bertajuk Mera Bura yang berarti Merah Putih dalam bahasa Sikka Maumere, Nusa Tenggara Timur, terdapat 17 koleksi ready to wear yang dibuat oleh 45 tenun asal NTT.

Dyandrastra Mairavida, Co-Founder dan Creative Director Copa de Flores mengatakan siluet baju terinsipirasi dari nuansa kemerdekaan Indonesia, mulai dari tank top, rok, celana, kemeja, outer, hingga obi yang bisa dipakai saat formal dan non-formal.

“Koleksi mengajak perempuan untuk lebih mengekspresikan diri lewat pakaian, merasa tidak terkekang dengan cara berpakaian. Jadi dibuat pakaiannya bisa mudah di mix and match. Seperti ada obi juga yang dibuat menghadap bawah atau di balik ke atas jadi bralette,” ujar Dyandrastra di Jakarta.

Menggunakan bahan-bahan alami

Dyandrastra mengatakan koleksi kali ini menggunakan bahan-bahan alami, seperti menggunakan pewarna alami dengan bahan tenun dan linen. Serta penggunaan benang kapas. 

“Pengerjaannya enam bulan, dengan warna tema besar merah putih, adapula biru dan earthtone. Pewarnaan pun alami seperti menggunakan indigo dan akar-akar,” paparnya. Koleksi Mera Bura didesain lebih kasul dan mudah dipadupadankan ini secara resmi akan dijual di Jakarta Fashion and Food Festival 2019 pada 17 Agustus 2019 yang berlangsung di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta.

Koleksi ini dijual mulai Rp300 ribu hingga Rp800 ribu. Tertarik?

#Growfearless with FIMELA

;
Loading