Sukses

Fashion

Sanggul dan Kebaya Para Srikandi Indonesia di Sidang Tahunan MPR

Fimela.com, Jakarta Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) digelar pada Jumat (16/8/2019) siang ini. Tak hanya berdiri sendiri, sidang tersebut juga digelar bersama dua agenda lainnya, yaitu DPR-DPD serta pidato Presiden Joko Widodo dalam rangka menyampaikan RAPBN 2020.

Bukan hanya masyarakat, Sidang Tahunan MPR ini juga ditunggu-tunggu oleh para menteri dan jajarannya. Pasalnya, Sidang Tahunan MPR juga menjadi ajang berkumpulnya para menteri dan pejabat negara serta tokoh-tokoh nasional. Bukan hanya pembahasan dalam sidang tersebut, masyarakat ternyata juga memerhatikan pakaian para pejabat dan menteri yang hadir di sana. 

Mengenakan pakaian adat suku Sasak NTB, Presiden Joko Widodo menghadiri Sidang Tahunan bersama sang istri, Iriana Joko Widodo. Penampilan keduanya pada saat memasuki ruang Rapat Tahunan menjadi perhatian banyak awak media. Sang Ibu Negara tiba di lokasi tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB, mengenakan kebaya panjang putih dengan sanggul rapi. Penampilannya pun dilengkapi dengan kain dan selendang batik. 

Iriana bukan satu-satunya Srikandi Indonesia yang tampil maksimal kali ini. Juga ada Meneteri Keuangan Sri Mulyani yang juga tampil anggun mengenakan kebaya hijau tua dengan rambut yang disanggul rapi. Ternyata, kebaya cantik yang ia kenakan merupakan hasil karya perancang busana Indonesia Didiet Maulana. 

 

Srikandi Berkebaya Merah

Sementara itu, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan kebudayaan Puan Maharani serta putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid kompak mengenakan kebaya serba merah. Megawati tampak hadir dengan kebaya merah hatinya yang disusul kehadiran Puan dengan kebaya yang berwarna senada. 

Sementara itu, Yenny memadukan kebaya merahnya dengan kerudung peach yang menawan. Pada saat diwawancara awak media, Yenny mengaku kebaya tersebut asli Tanah Air, yang dia beli di Thamrin City, Jakarta. 

"Ini asli Tanah Air, kebaya saya dapat dari Thamrin City kemarin baru saja dikirim ke rumah,” kata Yenny seperti dikutip dari salah satu media online. 

Simak Video Berikut

#Growfearless with FIMELA

;
Loading