Sukses

Fashion

Koleksi Busana Bernuansa Safari dengan Sentuhan Perkotaan Selama NYFW 2020

Fimela.com, Jakarta Keindahan alam safari bertemu dengan nuansa perkotaan hadir dalam koleksi terbaru dari Kate Spade yang dipamerkan selama gelaran New York Fashion Week (NYFW) 2020 berlangsung. Pagelaran busana ini sekaligus mencatat perjalanan satu tahun Nicola Glass sebagai direktur kreatif Kate Spade New York. Koleksi ini dipertunjukan dalam perhelatan peragaan busana di tengah oase alam Manhattan.

Kolesi musim kali ini menampilkan keunikan tersendiri. Untuk pertama kalinya Kate Spade New York menampilkan keanekaragaman di peragaan busananya, dengan mengundang berbagai aktris global, influencer, dan model yang terdiri dari berbagai jenis bentuk tubuh dan usia, untuk berjalan di peragaan busana sambil memamerkan koleksi Musim Semi 2020.

Kate Spade Spring 2020 collection menjadi koleksi kelima Direktur Kreatif Nicola Glass untuk Kate Spade New York. Koleksi musim kali ini terinspirasi dari safari, terlihat persimpangan dan segala pilihan pakaian, merupakan sebuah petualangan yang diterjemahkan dalam siluet busana.

Membawa siluet yang terinspirasi dari safari yang dibungkus dalam bahan, pola, dan warna yang ultra-feminine, membuat para perempuan siap untuk memulai petualangan mereka selanjutnya. Nicola kembali fokus terhadap identitas brand yang dipegangnya sejak 2019, yaitu Optimistic Femininity.

“Inspirasi saya hadir ketika membayangkan bahwa setiap perempuan membutuhkan sebuah petualangan besar di hidupnya, sekalipun jika petualangan itu hanya dimulai ketika ia menginjakkan kaki ke luar rumah. Saya ingin menghadirkan keseimbangan antara fungsionalitas dan style, dengan menggunakan bahan-bahanyang mewah namun tetap dalam siluet yang santai dan rileks, dan juga pilihan tas selempang dalam ragam material dan bentuk yang unik,” kata Nicola Glass.

Ia sangat kagum bagaimana perempuan tidak akan pernah terlihat sama walaupun menggunakan busana yang mirip sekalipun. Musim kali ini adalah interpretasi saya terhadap hal tersebut.

Peragaan busana dalam nuansa taman

Peragaan busana Musim Semi 2020 kali ini diadakan di Elizabeth Street Garden, sebuah taman pahatan diNolita. Dalam upaya membantu pelestarian taman dan tumbuhan di dalamnya, yang telah berada dalam posisi bahaya beberapa tahun belakangan ini. Untuk itu 100 persen biaya sewa akan diberikan langsung ke bagian perlindungan taman untuk komunitas lokal dan masyarakat sekitar.

Tamu yang datang dipersilakan duduk di area alam terbuka di kursi taman yang telah tersedia. Di dalam taman juga tersedia meja dan kursi kafe yang akan dipakai untuk acara lainnya.

Para model berjalan di area jalur kerikil taman yang dikelilingi patung dan dedaunan yang menghiasi seluruh area taman. Sebagai suguhan istimewa, show notes dicetak di atas seed paper, yang selanjutnya dapat ditanam oleh tamu seusai acara.

Setelah peragaan busana selesai, area Elizabeth Street Garden dibuka untuk umum sehingga para pengunjung dapat melihat keindahan taman sekaligus koleksi terbaru Kate Spade New York, sambil menikmati kudapan manis seperti es krim Leeuwen dan lemonade.

Deretan selebritas yang menyaksikan koleksi terbaru Kate Spade

Setiap orang yang berkunjung juga diperkenankan untuk membawa pulang tanaman tropikal yang tersedia. Di peragaan busana Musim Semi 2020, Kate Spade New York juga meluncurkan kolaborasi alas kaki dengan Dr. Scholl’s yang akan tersedia di bulan April.

Sandal kayu ikonik milik Dr. Scholl’s dirancang ulang dalam berbagai warna dan pola, termasuk logo bunga spade ikonik milik Kate Spade New York. Seluruh desain membentuk sebuah koleksi kapsul yang identik dengan gaya dan kepribadian Kate Spade New York, tanpa mengurangi rasa nyaman penggunanya.

Deretan tamu papan atas dalam dunia mode hadir menjadi saksi pagelaran busana ini di antaranya Anna Kendrick, Julia Garner, Sadie Sink, Emma Roberts, Katherine Schwarzenegger, Sun Yi, Luna Maya, Julie Estelle, Tong Bing Yu, Laureen Uy, hingga Leandra Medine.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading