Sukses

Fashion

12 Koleksi Gaun Malam Mewah Desainer Indonesia Julianto di NYFW

ringkasan

  • Julianto dan 3 desainer Indonesia lainnya tampil di Indonesian Diversity NYFW SS20
  • Julianto memamerkan koleksi 12 gaun malam yang mewah bertema Mawar atau Il Fiore

Fimela.com, Jakarta New York Fashion Week menyambut empat desainer Indonesia untuk mempersembahkan rancangan busananya dalam Indonesian Diversity SS20, Senin (9/10) di New York City. Mereka adalah 2madison Avenue by Maggie Hutauruk Eddy, Yogiswari Prajanti, Marina Chrisyanti, dan sebagai penutup show Julianto.

Sebanyak 12 koleksi bertema mawar atau Il Fiore dalam bahasa Italia disajikan dengan apik oleh desainer muda Julianto di runway Spring Studio. Tempat di mana karya desainer besar lainnya dipresentasikan, seperti Jeremy Scott.

Long sleeve mini dress warna putih menjadi pembuka show Julianto. Taburan embellisment dan beaded yang menjadi gaya khasnya membuat dress beraksen flare di bagian bawah ini mendapat sentuhan edgy dan mewah.

Permainan gelombang juga terlihat pada koleksi Julianto yang lainnya seperti di bagian dada, pangkal lengan, hingga bahu. Selain dress, Julianto juga memperkaya koleksi dengan jaket, rok pensil, atasan, sampai jumpsuit yang berselera muda dan sadar arah mode masa depan.

4 Desainer Indonesia di Indonesian DIversity NYFW SS20

Di antara warna hitam dan putih yang menjadi cirinya, Julianto juga memunculkan hijau dan pink. Sebab kedua warna tersebut menjadi tren mode 2020.

Sebelumnya, 2madison Avenue membawa kembali warna bright era 80an yang ikonis lewat koleksi yang playful dan potongan unstructural leweat Vivify The Block. Setelahnya Yogiswari Prajanti juga memanjakan pecinta mode dengan aksi warna bold yang unik yang menonjol dalam desain Lady Liberty dalam koleksi Colorful Bring Happiness.

Lalu Ayumi yang mengeksplorasi Songket Padang yang diproduksi langsung oleh orang Minang dalam tajuk "An Ode to Ethnicity". Songket yang kaku dibuat dalam desain subtle dan flowy sehingga tetap modern dan mewah.

Indonesian Diversity merupakan platform yang dibuat oleh Indonesia Creative Hub untuk mempromosikan desainer Indonesia di panggung global. Tahun ini memasuki musim keenam para desainer Indonesia memamerkan karyanya di NYFW lewat Indonesian Diversity.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA 

Loading
Artikel Selanjutnya
Koleksi Busana Bernuansa Safari dengan Sentuhan Perkotaan Selama NYFW 2020
Artikel Selanjutnya
Emily Ratajkowski Terima Award di New York Fashion Week Pakai Bikini