Sukses

Fashion

6 Tanda Bra yang Digunakan Benar-Benar Pas dengan Ukuran Tubuh

Fimela.com, Jakarta Mungkin semua perempuan sudah mengetahui ukuran branya. Baik untuk ukuran lingkar dada maupun cup payudaranya. Namun apakah ukuran bra yang kamu ketahui saat ini adalah ukuran yang benar-benar cocok dengan ukuran tubuhmu?

Mengingat setiap merek bra memiliki ukuran yang tidak sama, kamu perlu lebih cermat ketika memilih bra. Bukan hanya dilihat dari bahan, ukuran, dan harga, melainkan pas atau tidaknya bra tersebut. Melansir dari Purewow pada Rabu (11/9/2019) setidaknya ada enam tanda bahwa bra yang kamu gunakan adalah pas.

1. Band di bagian depan dan belakang berada di satu level

Perhatikan pada bagian band apakah berada di satu garis lingkar tubuh atau tidak. Tidak terlalu rendah, kencangkan tali. Jika terlalu tinggi, longgarkan tali. Namun jika tali sudah dikencangkan atau dilonggarkan kamu merasa tidak nyaman, berarti bra tersebut tidak pas.

2. Tali tidak terlalu ketat

Fungsi tali pada bra memang untuk menahan cup tetap berada di dalam posisinya. Sehingga harus pas di bahu, tidak mudah lepas, dan tidak meninggalkan bekas yang tidak nyaman di bahu.

3. Payudara berada di posisi tengah antara baru dan siku

Cobalah liat diri kamu menyamping di cermin. Apakah posisi payudara terlalu tinggi atau terlalu rendah. Posisi yang paling tepat adalah berada di tengah antara bahu dan siku. Jika terlalu rendah, mungkin kamu memerlukan bra yang lebih mendukung

 

4. Tidak ada ruang atau terlalu penuh pada bagian cup

Kenakan atasan slim-fit atau kaus. Jika payudara nampak keluar dari cup, coba cari ukuran cup yang lebih besar. Namun jika garis cup terlihat sangat jelas, cari ukuran cup yang lebih kecil.

5. Posisi kedua payudara harus sejajar di antara tulang dada

Ketika mengenakan bra, pastikan posisi payudara berada di tengah-tengah dan sejajar. Tidak ada yang lebih menonjol atau lebih mengecil.

6. Selalu kenakan kait dari yang paling longgar

Bra akan meregang seiring berjalannya waktu. Namun jika sudah mengenakkan pengait pada level yang paling ketat, maka kamu menggunakan bra yang tidak pas. Mulailah dengan kait yang paling longgar sehingga tidak mudah longgar.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading