Sukses

Fashion

Laverne Cox Serukan Hak-Hak LGBT+ Lewat Pilihan Handbag Pelangi di Emmy Awards 2019

Fimela.com, Jakarta Laverne Cox menjadi salah satu artis transgender yang menghiasi karpet ungu di Emmy Awards 2019. Ia terkenal lewat perannya dalam series Orange Is The New Black.

Mengenakan gaun hitam dan ungu dari Monsoori yang memukau, Laverne Cox melengkapi penampilannya dengan handbag Edie Parker berwarna pelangi di Emmy Awards 2019. Lebih dari sekadar aksesori, handbag ini merujuk pada hak-hak LGBT+ yang akan dibahas di Mahkamah Agung Amerika Serikat pada 8 Oktober 2019.

Di handbag itu sendiri bertuliskan "Oct 8. Title VII. Supreme Court." Artinya pada 8 Oktober, Mahkamah Agung AS akan mendengarkan arguman terkait Title VII UU Hak Sipil tahun 1964 melindungi terhadap kasus diskriminasi anti LGBT+ di tempat kerja.

 

Perjuangan terhadap hak-hak LGBT+

Pasalnya, undang-undang tersebut hanya melindungi diskriminasi pekerjaan berdasarkan jenis kelamin, ras, warna kulit, agama atau asal kebangsaan. Namun Departemen Kehakiman AS berpendapat bahwa undang-undang tersebut tidak berlaku untuk orientasi seksual.

Selain menjadi artis, Laverne Cox juga turut aktif sebagai pengacara LGBT+. Ia begitu gencar menyuarakan hak-hak LGBT+ terutama soal diskriminasi di tempat kerja.

 

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Orang Tuanya Terkenal, Anak Kristen Bell dan Dax Shepard Terkejut
Artikel Selanjutnya
Game of Thrones Memenangkan Nominasi 'Outstanding Drama Series' di Emmy Awards 2019