Sukses

Fashion

Terjun ke Industri Fashion, Intip Tips Miliki Pelanggan Loyal

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin mendapatkan keuntungan dalam menjalani sebuah usaha. Pelanggan yang loyal adalah salah satu keuntungan yang dimiliki. Terutama dalam bisnis fashion. Memiliki pelanggan yang loyal akan membuat bisnis berjalan lebih baik. Untuk itu beberapa pemilik usaha fashion muslim membagikan kiat untuk menggaet pelanggan loyal di gelaran Modest Fashion Founders Fund (ModestFFFund).

Gelaran mode yang diadakan oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) berkolaborasi dengan #Markamarie ini menghadirkan berbagai kegiatan mulai dari fashion show, booth dan talkshow menarik seputar bisnis. Salah satu talkshow yang menarik yaitu bertajuk "How To Get Loyal Customer".

Dalam Talkshow Tersebut hadir membagikan pengalaman dalam berbisnis fashion diantaranya Owner Lina Sukijo Brand, Lina Sukijo; Founder Dressofia, Khalida Sofia; dan Owner Heaven Lights by ZB, Zerina Banu. Lina Sukijo yang dikenal sebagai brand busana syari yang memiliki konsumen dan reseller loyal. Lina Sukijo mengaku bahwa penjualannya naik pesat setelah mengikuti berbagai Modest Fashion Week.

"Saat ini kita tidak bisa hanya berjualan saja, harus ada strategi. Mengikuti event yang tepat sangatlah bagus untuk mendongkrak penjualan kalau kita menyiapkan perangkat berjualan yang siap. Ketika saya show, stock produk kami sudah siap jual, kami melakukan live sehingga para reseller bisa melakukan live order produk terbaru kami," kata Lina Sukijo.

 

Hubungan yang dekat dengan pelanggan

Desainer asal Batam menambahkan bahwa kualitas produk dan hubungan terhadap konsumen sangatlah penting dalam meningkatkan bisnis. Konsumen dan reseller menjadi loyal karena gap antara penjual dan pembeli diperkecil.

"Saya ingin mereka bangga memakai produk Lina Sukijo yang buatan dalam negeri. Karena itu saya sangat perhatian terhadap kualitas, tanpa kompromi. Jadi produk sudah berbicara sendiri. Hubungan saya dengan konsumen pun sangatlah dekat. Kami sudah seperti keluarga, kemanapun Lina Sukijo pergi, mereka setia mengikuti. Kami tumbuh bersama," tambahnya.

 

Berbagi dengan pelanggan tentang produk yang dijual

Khalida Sofia pemilik brand Dresssofia dan Zerina Banu yang juga bergabung dalam talkshow ini mengiyakan tentang pentingnya kualitas dan menjaga konsumen tetap dekat baik secara online maupun online.

"Salah satu caranya adalah pemilik brand harus menunjukkan siapa orang dibalik brand. Saya kadang tampil di sosial media brand saya memakai baju jualan saya. Konsumen perlu lihat kalau baju bagus yang terlihat di sosial media itu bisa dipakai orang biasa seperti saya, bukan hanya model. Mereka juga jadi merasa dekat dengan pemilik brand. Strategi ini yang kadang dilupakan banyak brand lain," tutup Khalida Sofia.

 

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Gerakan Memperdayakan Perempuan Lewat Produk Fashion
Artikel Selanjutnya
3 Tren Mengenakan Cardigan Sebagai Kaus