Sukses

Fashion

Bersanding dengan Jeremy Scott, Julianto Pamerkan 12 Koleksi Spring Summer 2020 Il Fiore di Panggung NYFW

Fimela.com, Jakarta Julianto yang akrab dipanggil Juli dengan bangga mempersembahkan 12 koleksi busananya untuk musim Spring/Summer 2020 di panggung Spring Studio, New York Fashion Week pada tanggal 9 September 2019 lalu. Diberi tajuk Il Fiore, koleksi Julianto bersanding dengan karya desainer kenamaan lainnya, seperti Oscar de la Renta, Rodarte, Jeremy Scott, dan Alber Elbaz X Lesportsac.

Il Fiore yang diambil dari bahasa Italia memiliki makna berkembang, di mana Julianto sendiri memang ingin terus menjadi pribadi yang maju dan mengembangkan diri. Dipresentasikan dalam bentuk mawar, Julianto banyak menonjolkan bentuk gelombang besar di bagian dada, pangkal lengan, atau bawah gaun yang diciptakannya untuk presentasi New York Fashion Week.

Keahlian Julianto dalam bermain embellishment terlihat dari keseluruhan busana yang tidak menampakkan kesan berlebihan. Potongan-potongan busana seperti atasan strapless, terusan ketat berpotongan lurus, bustier, gaun bertali bahu, gaun panjang fit and flare, jaket, rok pensil, blus berlengan besar, dan celana panjang disesuaikan dengan selera masyarakat urban di panggung New York Fashion Week.

 

Il Fiore dari Julianto

Di koleksi Il Fiore ini, Julianto juga mengadopsi warna hijau dan pink yang akan menjadi tren di tahun 2020 mendatang. Julianto juga menambahkan warna hitam dan putih sebagai pilihan.

Di antara adibusana, Julianto juga menghadirkan busana ready to wear dalam koleksi Il Fiore ini. Julianto menjadi penutup sekaligus salah satu dari empat desainer dari Indonesia di bawah naungan Indonesia Fashion Gallery yang berhasil unjuk gaya di New Fashion Week 2020.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita 2 Desainer Lokal Taklukan New York Fashion Week
Artikel Selanjutnya
3 Desain Nail Art Paling Trendy di New York Fashion Week