Sukses

Fashion

Kisah Perjalanan Rumah Mode Louis Vuitton dalam Sebuah Pameren di Milan Fashion Week

Fimela.com, Jakarta Louis Vuitton merupakan rumah mode asal Prancis yang berdiri sejak 1854 menjadi salah satu high end brand papan atas dan disukai hampir seluruh fashionista dunia. Kulitas produk-produknya memang tak diragukan lagi, diawali dengan perjuangan Louis Vuitton remaja yang bekerja di sebuah pabrik pembuat koper dan peti barang, Mosieur Marechal. 

Pengalaman Louis Vuitton selama bertahun-tahun bekerja sambil belajar di Mosieur Marechal inilah yang membuatnya memiliki modal cukup untuk mendirikan bisnis pembuatan koper, dan mulai melayani beragam permintaan unik dari para pelanggannya.

Sebagian dari kisah perjalanan Louis Vuitton membersarkan brand miliknya sambil terus berinoviasi dikisahkan dalam sebuah pameran. Sebagai bagian dari rangkaian event dalam ajang Milan Fashion Week, rumah mode Louis Vuitton menyuguhkan eksibisi yang bertajuk “Louis Vuitton Time Capsule Exhibition Milan”. Pameran ini akan berlangsung selama satu bulan, mulai tanggal 20 September sampai dengan 20 Oktober 2019 mendatang.

Bertempat di depan Pallazo Reale, eksibisi ini menampilkan rangkaian cerita dari sejarah rumah mode tersebut selama 160 tahun terakhir dengan beragam pilihan hasil karya-karya legendaris.

Kita bisa melihat berbagai tas ikonik, hingga dokumentasi proses pembuatan produk yang ditempatkan bersama dengan produk-produk terkini dan kontemporer. Hal ini jelas terlihat betapa besar komitmen Louis Vuitton untuk terus berinovasi dari masa ke masa.

Pengunjung diajak untuk menyaksikan perjalanan rumah mode Louis Vuitton berkiprah di industri retail dan fashion dunia melalui interaksi visual dan kreatif. Kita dapat mengikuti linimasa berdasarkan momen-momen penting dari rangkaian sejarah rumah mode tersebut

 

Louis Vuitton Time Capsule Milan

Pameran diawali dengan kisah kelahiran rumah mode Louis Vuitton, peluncuran corak Damier canvas dengan trademark Louis Vuitton, peluncuran monogram canvas, pembukaan toko Louis Vuitton di Champs-Elysees Paris, pembukaan Foundation Louis Vuitton di Paris, hingga perayaan 160 tahun berdirinya rumah mode ini dan masih banyak lagi.

Selain menampilkan produk-produk ikonik mereka, dalam eksibisi ini juga ditampilkan berbagai macam produk kulit berkualitas tinggi yang digunakan sebagai bahan baku produk-produk ikonik mereka. Seperti Natural cowhideleather, E’pi leather, Taiga leather, Utah leather dan Monogram Empreinte.

 

Penulis: Andini Primaniasari (Kontributor-Milan)

 
Loading
Artikel Selanjutnya
8 Tren Sepatu Spring/Summer 2020 Nyaman dan Elegan
Artikel Selanjutnya
Setelah Protes, Model Gucci Donasikan Bayarannya untuk Amal Kesehatan Mental