Sukses

Fashion

10 Gaun Impian Alexander McQueen dari Harian Sampai Pernikahan di PFW

Fimela.com, Jakarta Alexander McQueen mewujudkan gagasan membuat rancangan bersama-sama dan menghabiskan waktu serta saling berbicara dalam pengerjaannya dalam koleksi Spring 2020 di Paris Fashion Week. Hal itu dipraktikkan dalam pembuatan dua koleksi gaun yang melibatkan anak-anak perempuan dan laki-laki yang tergabung dalam The Stitch School yang ikut bergabung bersama staf McQueen.

Mereka menyulam sketsa yang sudah digambar siswa Central Saint Martins yaitu seorang gadis penari. Alhasil jadilah gaun monokrom hitam putih yang indah, dan semua pihak yang terlibat dalam pembuatan mendapat akreditasi.

Selain itu, McQueen pun mengacak-acak bahan renda, organza, dan tulle dari musim sebelumnya dan menciptakan kembali dalam pola-pola lawas dari perjalanan Alexander McQuuen. Ia terobsesi dengan linen dari Irlandia Utara seperti melansir dari Vogue.

Terbuat dari rami yang ditanam di sebuah peternakan yang menghasilkan material linen berkilau seperti kertas. Sebab linen ditutupi dengan tepung kentang dan ditumbuh pada mesin kayu selama berjam-jam.

Sejauh ini, para pengamat mode sepakat jika koleksi musim ini yang paling indah. Berikut 10 gaun pilihan yang bisa menjadi inspirasi busana harian sampai pernikahan.

Gaun berlengan gelembung

Gaun lengan puff linen gading dalam aksen jahitan kontras ini merupakan konsep ulang dari gaun Eshu Musim Gugur/Musim Dingin 2000 yang dibuat dari belacu.

 

Gaun korset

Gaun korset kulit hitam dengan rok asimetris perpaduan renda bunga guipure gading yang kini terancam punah.

Gaun renda guipure

Kali ini renda guipure gading disulam dengan bunga-bunga yang terancam punah lainnya dan terinpsirasi oleh teknik rajutan Irlandia.

Gaun sulaman

Gaun berleher bundar dan rok asimetris ini memiliki motif spesial dari hasil sulaman anak-anak perempuan dan laki-laki dari The Stitch School. Yaitu sketsa gadis menari yang digambar oleh siswa-siswi Central Saint Martins.

 

Gaun Kemeja

Gaun kemeja dengan berbagai jenis motif garis membentuk harmonisasi indah lengkap dengan lengan menggembung.

 

 

Gaun navy

Rajutan viscose dipercantik dengan detail cut out dan lubang emas serta detail tali yang seksi.

 

 

 

Gaun floral sutra

Gaun katun sutra warna gading dengan punggung kepompong dan detail bersulang bunga-bunga yang terancam punah.

 

 

Gaun ruffle

Gaun ruffle dengan lubang putih dan detail tali dalam paduan belacu dan organza. Dipercantik dengan sulam bunga rami emas yang menandakan simbol kehidupan.

 

Gaun organza berduri

Gaun bunga yang dikerjakan dengan keterampilan tangan dari kasa organza merah muda tampil cantik dan memikat.

  

Gaun Goddess

Gaun berbahan jacquard sutra, renda, organza, dan tulle yang dibuat ulang dari koleksi sebelumnya. Lengkap dengan rok asimetris dengan dasar korset dari katun tulle.

 

#GrowFearless with FIMELA 

Loading
Artikel Selanjutnya
Angelina Jolie Hidupkan Watak Jahat Maleficent Lewat Gaun Premiere-nya
Artikel Selanjutnya
Aksi Gigi Hadid Menghalau Pengacau di Paris Fashion Week