Sukses

Fashion

8 Tren Fashion Paling Berpengaruh dari Runway Spring 2020

Fimela.com, Jakarta Tren fashion musim semi resmi dibawa para desainer lewat lebih dari 100 fashion show di pekan mode dunia. Dengan berakhirnya fashion week dunia, mengawali prediksi tren yang akan menjadi panduan bisnis retail melihat tren yang paling menonjol dan berpengaruh di musim semi 2020. 

Mulai dari rajutan artisanal, permainan grafis bergaya vintage, bold neon, kembalinya hot pants, dan masih banyak lagi. Melansir dari Bazaar, berikut tren fashion dari panggung mode spring 2020 dari para desainer dunia

Kerah Disko

Seperti disko yang tak pernah mati, kerah lebar dengan ukuran segitiga juga membuat kejutan di runway musim semi 2020. Dimodernisasi lewat mantel dan jaket oleh Lanvin, Ferragamo, JW Anderson, dan lainnya.

Cirinya tampil dalam warna kontras untuk membuat tampilan menonjol. Karena apa gunanya kerap super jika orang lain tidak melihatnya

 

 

 

 

Modernisasi Rajutan

Crochet mendapatkan pembaruan keren yang datang di musim semi. Seperti gaun ultra-feminin, setelan yang dipoles, serta busana malam dengan sentuhan khusus rajutan buatan nenek. 

Saat industri mencari cara untuk menjadi lebih berkelanjutan, tren rajutan yang mencakup teknik pembuatan tangan dapat diturunkan dari generasi ke generasi. Tentu menjadi warisan pusaka keluarga yang bertahan selamanya.

 

 

Celana Super Pendek

Siapa yang hobi pakai celana pendek? Banyak dari kita nantinya akan memakai hot pants yang merayakan aksi comeback-nya di runway musim semi 2020. Dari celana pendek rajut Hermes dan Ferragamo ke potongan denim Rag & Bone serta berbahan spandex dari Brandon Maxwell.

Bagi mereka yang lebih memilih Daisy Duke, Chanel membuat celana ketat hitam yang dipakai Gigi Hadid dalam shownya.

 

 

Tren Paling Menonjol

Highlighter

Semua warna neon seperti pink, oranye, biru, hijau, dan kuning menghiasi catwalk desainer favoritmu. Seperti Tom Ford hingga Christopher Courrages. 

Subtle mungkin bukan spesialisasinya, tapi warna cerah ini bisa dipasangkan dengan putih, cokelat, atau hitam untuk tampilan lebih aman.

 

 

Bermuda

Jika kurang menyukai hot pants, maka celana pendek bermuda menjadi penyelamatmu. Runway menyajikan twist bermuda dipasangkan dengan suit klasik.

Terlihat pada show Bottega Veneta, Chloe, sampai Givenchy. Bisa jadi ini adalah penerus bike short yang tren kemarin.

 

 

Bra Top

Selamat tinggal crop top, selama datang bra top. Mulai dari material rajut dari Dior dan Giambattista Valli sampai bikini dress dari Loewe yang hadir dalam banyak tekstur dan gaya.

 

 

Gaun Berjenjang

Musim lalu, tulle yang flowy menjadi primadona, kali ini gaun berjenjang berhasil menggantikannya Rata-rata tampil ringan dengan model maxi seperti Oscar de la Renta dan Roksanda.

 

 

Wallpaper era 60-70an

Terobosan musim ini adalah wallpaper bergaya tahun 60an sampai 70an untuk memperbaharui motif busanamu. Berbagai print retro dengan warna dan pola khas menjadi favorit teratas para desainer seperti Prada dan Marc Jacobs.

Simak Video Menarik Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA 

Loading
Artikel Selanjutnya
Kate Middleton Curi Start Tren Fashion Autumn Ketimbang Meghan Markle
Artikel Selanjutnya
Bersiaplah, Ini Deretan Palet Warna yang Jadi Tren Fashion di Tahun 2020