Sukses

Fashion

Barli Asmara: Potensi Bisnis Menjanjikan dari Industri Hijab di Seluruh Dunia

Fimela.com, Jakarta Perkembangan industri hijab di Indonesia begitu besar. Di mana pengguna hiba di Indonesia sendiri semakin meningkat. Barli Asmara pun melihat hal ini sebagai sebuah pangsa bisnis yang menjanjikan. Sehingga ia pun melakukan ekspansi bisnis ke industri hijab.

"Potensinya ada di situ. Kalau mau easy money, it's come from hijab. Bisnisnya sudah meningkat dan exist. Dan hijab tidak lagi hanya bicara soal kerudungnya saja. Melainkan juga bajunya yang sekarang pun tidak terpaku dengan sertifikasi baju hijab," ungkap Barli Asmara di Jakarta pada Kamis (10/10/2019).

Barli Asmara pun melihat bahwa hijab bukan terpaku dengan judul baju hijab. Banyak koleksi mode tren yang bisa masuk ke ranah hijab. Seperti misalnya coat, overcot, bomber, palazo. dan scarf. Scarf pun bisa dibuat dengan beragam macam.

Motif dan warna yang makin beragam membuat perempuan berhijab kini memiliki banyak pilihan. Tak heran jika pengguna hijab pun semakin meningkat karena tidak harus menggunakan baju berjudul hijab. Pakaian sehari-hari pun bisa digunakan dan dipadupadankan untuk menghasilkan sebuah gaya yang baru.

 

 

Hijab dilirik ajang Fashion Week

Bukan hanya di Indonesia, di seluruh dunia pun hijab menjadi sebuah segmen yang mulai dilirik. Beberapa gelaran fashion week dunia bahkan menampilkan koleksi busana hijab yang dipadupadankan dengan streetwear maupun couture. Meski negara penyelenggara fashion week bukanlah negara yang mayoritasnya adalah muslim.

"Kita harusnya bangga bahwa sekarang fashion week itu sudah melirik hijab. Bahkan di kota-kota yang bukan kota muslim sekalipun," ungkap Barli Asmara

Barli melihat fenomena ini sebagai suatu kesempatan yang begitu besar. Data pun menyebutkan bahwa hijab menjadi bagian dari tren. Sehingga tidak salahnya jika para desainer ingin melakukan ekspansi bisnis ke industri hijab.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Barli Asmara Prediksi Busana XXXL Bakal Jadi Tren 2020