Sukses

Fashion

IKYK Hadirkan Tren Modest Streetwear di JFW 2020

Fimela.com, Jakarta IKYK (I Know You Know) mempersembahkan koleksi terbarunya bertajuk Hyjab on Fire dalam gelaran mode Jakarta Fashion Week 2020. Bersama brand sampo Clear, yang juga baru saja memperkenalkan varian khusus hijabnya, IKYK menghadirkan tren fashion modest streetwear.

Koleksi ini bertujuan untuk menginspirasi para pengguna hijab di Indonesia agar tetap berani berekspresi sesuai karakternya. Kolaborasi Clear Hijab Pure dengan IKYK menginspirasi lewat pilihan fashion modest streetwear yang masih belum banyak digunakan.

"Jumlah pengguna hijab meningkat pesat pada 6 tahun terakhir. Karena Indonesia beriklim tropis membuat para pengguna hijab mengalami permasalahan rambut yang perlu diatasi yaitu ketombe, rontok, dan lepek. Hal ini dipengaruhi kelembapan udara," kata  Essy Prita Cinta Senior Brand Manager Clear kepada Fimela, Kamis ((24/10/2019).

Ajakan dari Clear membuat Anandia Putri, desainer brand IKYK tertantang dalam menghadirkan koleksi untuk pagelaran Jakarta Fashion Week 2020. Ia ingin menyalakan kembali cita-cita di balik peluncuran IKYK, yaitu berhijab dengan bangga. IKYK ingin persepsi kuno dan tradisional tidak ada lagi dalam pemikiran para hijaber.

 

Koleksi bergaya modest street style

Setiap orang bisa tampil stylish dengan hijab sesuai karakter masing-masing. Tantangan permasalahan rambut, menggambarkan karakter pengguna hijab yang modern, ekspresif, dan bold dalam look yang feminin.

Koleksi ini menggunakan warna dominan hitam, hijau teal dengan sentuhan gold, dan magenta. Mengawinkan gaya street style yang ekspresif dengan gaya modest, koleksi ini tetap menonjolkan sisi feminin perempuan melalui potongan modern oversize khas IKYK. 

 

Material dan tekstur koleksi IKYK

Material dan tekstur yang ringan dan flowy seperti nylon dan pleats semakin memperkuat kesan feminin. Pengguna hijab bisa bebas berekspresi dengan menggunakan sneakers. Gaya streetstyle ini juga bisa menginspirasi banyak pengguna hijab untuk bebas berekspresi tanpa khawatir ketombe, lepek, dan rontok karena panas di kulit kepala.

"Saya ingin kembali mengembalikan kebanggaan menggunakan hijab tanpa khawatir permasalahan kulit kepala. Saya juga ingin menonjolkan sisi femini perempuan menghadirkan gaya fashion modest streetwear dalam koleksi ini," tutup Anandia Putri.

#GrowFearless with Fimela

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019! 

Loading
Artikel Selanjutnya
Humbang Kriya Sukses Membawa Eco Fashion di Pekan Mode JFW 2020
Artikel Selanjutnya
Keberagaman Jadi Sorotan dalam Koleksi 2 Desainer di JFW 2020