Sukses

Fashion

Tren See Now Buy Now Hadir via Live Streaming di JFW 2020

Fimela.com, Jakarta Banyaknya busana yang dipamerkan di runway seperti Jakarta Fashion Week 2020 menarik minat dan perhatian para pecinta fashion. Sayangnya, tidak semua busana yang ditaksir bisa langsung dibeli.

Untuk memperluas pasar desainer lokal, Lazada hadir di Jakarta Fashion Week 2020 dengan teknologi See Now Buy Now. Teknologi ini memungkinkan pengguna menonton fashion show sembari berbelanja.

"Indonesia melakukan ekspor terbesar kedua di dunia untuk garmen. Sayangnya, semua itu untuk brand-brand luar. Ini menjadi tanggung jawab Lazada untuk membesarkan industri fashion Indonesia melalui teknologi," ungkap Sawitri.

Acara pagelaran busana Lazada di Jakarta Fashion Week 2020 akan ditampilkan secara live streaming di aplikasi. Ini memungkinkan pengguna Lazada untuk bisa menyaksikan runway sekaligus berbelanja.

 

Langsung membeli ketika melihat

Pengguna bisa langsung meng-klik busana yang dipamerkan, untuk dilanjutkan dengan transaksi yang akan langsung diproses. Teknologi ini memberikan kesempatan bagi para desainer untuk memperluas pasar mereka secara komersil.

Lazada sendiri melakukan kolaborasi dengan 11 desainer dan merek terkemuka. Seperti Surya Abduh, Jenna and Kaia, Jenahara x Noore Sport, Kim X Lim, Danjyo Hijoyi, Bembii Bloop Shoes, Yourhands, Mesz, Jan Sober, Hattaco, and Chiel Shoes.

Dengan gayanya masing-masing, setiap desainer tampil percaya diri untuk memberikan rancangan busana yang sesuai dengan kebutuhan orang Indonesia. Misalnya saja, Kim x Lim yang lebih mengedepankan bentuk bulat yang menjadi lambang infinity. Menurutnya, tren fashion akan terus berputar sehingga menginspirasinya untuk merancang busana tersebut di Jakarta Fashion Week 2020.

 

Desainer yang diajak berkolaborasi

Berbeda halnya dengan Jenna and Kaia yang mengedepankan warna pastel yang akan eksis di 2020. Hadir sebagai modest fashion, namun busana rancangan Jenna and Kaia bisa digunakan oleh semua perempuan.

Di bawah naungan Lazada, rupanya Jenna and Kaia dan Kim x Lim melakukan sebuah kolaborasi unik. Yakni membuat koleksi alas kaki yang nantinya akan dijual di platform Lazada.

Terakhir, Jan Sober yang menghadirkan busana untuk laki-laki. Angga sebagai desainer Jan Sober menggabungkan budaya barat dan timur dalam koleksinya. Tujuannya agar semua orang dari seluruh penjuru dunia bisa menggunakan koleksi busana Jan Sober di manapun dan kapanpun.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Fimela ingin mengajak kamu untuk lebih inspiratif dan positif dengan lewat berbagai kelas menarik di Fimela Fest 2019. Yuk, daftarkan dirimu di sini!

Loading
Artikel Selanjutnya
Seprai Edisi Terbatas Karya Ilustrator yang jadi Target Harbolnas 12.12
Artikel Selanjutnya
Festival 11.11 Kembali Hadir dengan Diskon Terbesar dalam Sehari