Sukses

Fashion

Koleksi Bergaya Streetwear KFC Indonesia di Jakarta Fashion Week 2020

Fimela.com, Jakarta KFC Indonesia sudah berkiprah selama 40 tahun di Indonesia. Merayakan hari jadinya, KFC Indonesia menghadirkan sejumlah koleksi yang menggandeng empat desainer lokal. Mereka adalah Never Too Lavish, Sandalboyz, Argyle & Oxford, dan Evil Fact.

Menghadirkan busana streetwear, KFC Indonesia ingin menjangkau konsumen mudanya dengan lebih luas. Sebanyak 24 koleksi ditampilkan untuk pertama kalinya secara keseluruhan di Jakarta Fashion Week 2020 pada Sabtu (26/10/2019).

Koleksi yang dihadirkan pun beragam. Mulai dari t-shirt, jacket, hoodie, sandal, sneakers yang dikostumisasi, hingga aksesori. Masing-masing desainer merancang koleksi apparel menggunakan elemen gambar dan warna yang melekat pada merek KFC. Seperti lambang Colonel Sanders yang dipadukan dengan warna merah, putih, dan hitam.

 

Koleksi apparel yang dibuat secara massal

Seperti hoodie yang dirancang oleh Sandalboyz. Dengan menggabungkan budaya Amerika dan Indonesia, Sandalboyz merancang sebuah hoodie KFC yang dijual dalam sebuah gerobak.

Sementara, Evil Fact lebih bermain dengan kata-kata dengan ciri khas tagline "Finger Lickin Goods". Tagline hampir ada di semua apparel yang dirancang oleh Evil Fact. Seperti kaos, kemeja, jaket, topi, dan totebag.

Sedangkan Argyle & Oxford lebih fokus pada resep menu KFC yang dibuat oleh Colonel Sanders. Sehingga muncul sebuatan Fried Pride di hampir semua desain yang ia garap, seperti hoodie, kaos, kemeja, kaos kaki, dan enamel pin.

 

Lelang untuk koleksi terbatas

Jika ketiga desainer sebelumnya menghadirkan apparel sebagai koleksi massal, Never Too Lavish justru menghadirkan sneakers koleksi terbatas. Sebanyak enam sneakers dari merek ternama dirancang ulang menggunakan sentuhan yang berkaitan dengan KFC.

Sneakers ini dilelang secara terbuka sejak 11-18 Oktober untuk kemudian didonasikan kepada Divers Clean Action untuk edukasi soal pelestarian lingkungan ke masyarakat. Hasilnya, sneakers ini mendapatkan penawaran tertinggi senilai Rp7,5 juta.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Fimela ingin mengajak kamu untuk lebih inspiratif dan positif dengan lewat berbagai kelas menarik di Fimela Fest 2019. Yuk, daftarkan dirimu di sini!

Loading
Artikel Selanjutnya
Koleksi Segar dan Dinamis dari Dua Perancang Muda Tanah Air di JFW 2020
Artikel Selanjutnya
4 Kesatria Mode Indonesia Tutup Gelaran Jakarta Fashion Week 2020