Sukses

Fashion

Beauty in Velocity, 4 Visualisasi Kecantikan Perempuan Sibuk di JFW 2020

Fimela.com, Jakarta Memasuki hari kelima, gelaran Jakarta Fashion Week 2020 diramaikan oleh para desainer yang menampilkan beragam busana menarik dan mudah dikenakan oleh perempuan Indonesia. Salah satunya Wardah yang menggandeng empat desainer ternama untuk tampilan gelaran busana bertema "Beauty in Velocity" pada Sabtu (26/10/2019).

Keempat desainer tersebut adalah Barli Asmara, Zaskia Sungkar, Restu Anggraini, dan Anindia Putri dari IKYK. Masing-masing desainer menampilkan rancangan busana sesuai dengan tema kecantikan yang diangkat dari produk Wardah Instaperfect. Lini kosmetik ini menghadirkan produk kosmetik on the go yang memberikan kesempurnaan pada perempuan di tengah pergerakannya yang aktif dan dinamis.

Dalam koleksi Beauty in Velocitu, keempat desainer diajak untuk menghadirkan karya yang terinspirasi dari dinamika kehidupan di kota-kota besar. Penasaran seperti apa koleksi yang dibawakan?

1. Barli Asmara

Mendapat tema The Delicate Soul, Barli Asmara mengintepretasikan tema ini menjadi Asia Glorious. Ia menggabungkan keindahan dan keanggunan dengan modernitas dan eksklusivitas. Dari 13 koleksi yang dibawakan, Barli merancang koleksi busana dengan siluet loose dan fit and flare.

Ia juga menekankan pada kekuatan teknik memotong kain, bordir, manik-manik, dan hiasan kain di atas bahan halus, seperti tulle dan organza. Dari segi warna, Barli membungkus koleksi dengan warna Instaperfect yang keemasan, merah muda, gading, hijau mint, dan warna pastel lainnya.

 

2. Zaskia Sungkar

Dengan tema The Front Row, Zaskia Sungkar mengambil inspirasi dari fashionista di barisan terdepan pada gelaran fashion week. Dibuat dalam bentuk street style dipadukan dengan gaya modern, dinamis, namun tetap sopan.

Koleksi ini lebih memainkan siluet dan layering yang besar dengan menggunakan bahan dari scuba, tille, denim, chiffon, hingga crepe. Sementara untuk warna, Zaskia berusaha keluar dari zona nyamannya dengan bermain warna. Sehingga menghasilkan karya yang lebih playful.

 

3. ETU

Lain halnya dengan Restu Anggraini dengan label ETU, ia menghadirkan koleksi yang berjudul Clairvoyance. Dengan tema The Pace Setter yang diberikan Wardah, ETU mengintepretasikan tema tersebut dalam karya sederhana namun tetap elegan dan fashion forward. Rancangannya menyatukan siluet longgar dan maskulin. Elemen feminin dimasukkan melalui pita dan ruffles dengan palet warna netral seperti krem dan cokelat tua.

Tak ketinggalan, sebuah inovasi teknologi yang ETU hadirkan di Jakarta Fashion Week 2020. Yakni mantel dengan teknologi hangat untuk digunakan di musim dingin.

 

4. IKYK

Mendapat tema The Dashing Seeker, IKYK memahami bahwa setiap perempuan memiliki impian untuk pakaian yang fungsional dan kekinian dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Sehingga IKYK menghadirkan ready to wear yang modern, sederhana, dan instan dalam warna-warna segar seperti daging, krem, mawar pastel, merah muda, biru kulit telur, dan abu-abu muda.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Humbang Kriya Sukses Membawa Eco Fashion di Pekan Mode JFW 2020
Artikel Selanjutnya
Keberagaman Jadi Sorotan dalam Koleksi 2 Desainer di JFW 2020