Sukses

Fashion

Aksi Kesadaran Lingkungan Lewat Koleksi Jam Tangan Edisi Terbatas

Fimela.com, Jakarta Pertengahan tahun 2019, Oris merilis karya dramatis terbarunya yakni Ocean Trilogi. Koleksi ini merupakan rangkaian jam tangan yang memiliki visi dan misi berdedikasi untuk menyelamatkan lautan dunia. Dua seri pertama dari koleksi trilogi ini dirilis pada awal tahun 2019 di Baselworld. Dan kini, koleksi jam tangan terbaru dan terbatas hadir dalam rangka mendukung program konservasi paus dan lumba-lumba.

Koleksi Blue Whale Limited Edition ini tercipta berdasarkan jam tangan penyelam Aquis dengan case baja berukuran 45,50 mm disertai bazel biru aqua keramik. Merupakan jam tangan konfigurasi krinograf 3-6-9 pertama dalam koleksi Aquis serta tahan air hingga 500 meter. Bagian belakang jam atau yang dikenl dengan caseback ini diembos dengan gambar paus biru. Dirilis sangat terbatas, Ocean Trilogi Box set yang terdiri dari 3 pilihan jam tangan ini hanya tersedia sebanyak 200 buah di dunia.

Sebagai jam tangan yang mengedepankan isu lingkungan, maka wujud nyata yang dihadirkan terletak pada kotak dari Ocean Trilogi. Kulit luar dari kotak jam ini terdiri dari ganggang yang ramah lingkungan disertai lapisan plastik yang mudah didaur ulang. Bahkan meurut Head of Brand Activation dari Oris, Kasih Rama mengungkapkan bahwa "Jam tangan bukan hanya aksesori semata dan pengingat waktu saja, tapi jam tangan dapat menggambarkan karakter dari penggunanya." Ungkapanya.

Oris Trilogy

Atribut dari koleksi terbatas ini juga setara dengan arloji para penyelam profesional yakni memiliki daya tahan air hingga 300 meter, memiliki mahkota sekrup dan caseback, keterbacaan tinggi, disertai indeks Super-Lumi Nova. Sisipan keramik bernuansa biru pada bazel mampu melambangkan keindahan kan air yang sangat penting bagi kehidupan.

Fungsi dari gerakan otomatis termasuk jam pusat menit dan detik, tanggal seketika pada jam 6, korektor tanggal, perangkat penghitung waktu dan stop-detik untuk pengaturan yang akurat. Gelang stainless steel memiliki konstruksi multi-komponen dengan gesper lipat keamanan stainless steel dan ekstensi untuk digunakan di atas pakaian selam. Caseback ini memiliki medali unik yang terbuat dari plastik PET daur ulang. Ini adalah edisi terbatas hanya 2.000 buah, 200 di antaranya akan dijual di set kotak trilogi.

Aktivitas nyata Oris untuk selamatkan lingkungan

Sesuai dengan visi misi dari koleksi ini, maka Timeconcept sebagai eksklusif distributor Oris Indonesia membuat sebuah aktivitas menarik bertajuk "change your straw" acara ini bekerjasama dengan Bambukeun.id dan Yayasan Himpala Indonesia atau yayasan pecinta alam yang berperan sebagai voulenteer dengan visi dan misi yang sama terhadap lingkungan.

Berada di sepanjang area bundaran Hotel Indonesia sampai Halte Dukuh Atas dan menukarkan sedotan plastik mereka dengan sedotan bambu, yang mana bambu merupakan sebuah ikon dari Indonesua. Dengan event ini, maka mampu menyadarkan masyarakat akan bahayanya sampah plastik, salah satunya dari penggunaan sedotan yang dapat menjadi sampah bumi termasuk laut. Dengan event ini maka akan mensosialisasikan bagaimana dengan penggunaan sedotan bambu maka langkah kecil ini dapat membuat perubahan signifikan pada lingkungan.

"Kami memilih bambu karena merupakan material khas Indonesia. Kedepannya kami ingin case jam Oris dilapisi bambu untuk seluruh dunia agar sekaligus mempromosikan kearifan lokal Indonesia. Sekarang sedang menunggu persetujuan pusat," terang Kasih Rama.

"Ada lima kelompok menyisir dari Taman Dukuh Atas ke Bundaran Hotel Indonesia yang bolak-balik mengumpulkan sampah plastik serta mengajak masyarakat menukar sedotan ke sedotan bambu. Hari ini kami menyediakan 800 sedotan bambu," lanjut Kasih. Dengan aksi nyata, maka bersama kita mampu menyelamatkan bumi dari sampah plastik yang sangat mencemari lingkungan.

 

#GrowFearless with FIMELA

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019! 

Loading
Artikel Selanjutnya
Gwyneth Paltrow Galang Dana untuk Anak-Anak Lewat Jam Tangan Cantik
Artikel Selanjutnya
Belajar Menghargai Alam Ketika Menyelam Bersama Jam Tangan Canggih