Sukses

Fashion

Gaun Lady Gaga pada Golden Globe 2019 Dilelang Setelah Ditinggalkannya di Hotel

Fimela.com, Jakarta Masih ingat dengan gaun couture yang digunakan Lady Gaga di Golden Globe 2019? Ya! Gaun tersebut menjadi viral karena membuat tampilan Lady Gaga bagaikan Cinderella. Namun rupanya, gaun Valentino Couture ini ditinggalkan begitu saja di kamar hotel seusai digunakan Lady Gaga di acara bergengsi tersebut.

Gaun ini ditemukan oleh housekeeper hotel tempat Lady Gaga menginap untuk persiapan Golden Globe 2019. Sara Corea yang telah bekerja di Beverly Hilton di Los Angeles menyebut bahwa ia menemukan gaun tersebut ketika sedang memberesi kamar.

Mengetahui gaun tersebut digunakan Lady Gaga, Sara akhirnya menjual gaun itu dengan sistem lelang. Ia menjual gaun Valentino Couture berwarna biru itu melalui Nate D. Sanders Auctions. Saat ini gaun tersebut dihargai 8ribu dollar Amerika atau sekitar Rp112 juta.

Sebuah surat keaslian yang ditulis oleh Sara Corea mengklaim bahwa gaun tersebut ditemukan dan diserahkan ke hotel pada 8 Januari 2019. Setelah gaun itu tidak diklaim selama delapan bulan, gaun itu dikembalikan kepada Sara sebagai hadiah. Sara pun sebagai pemilik menjual gaun itu.

 

Sudah sesuai dengan kebijakan hotel

The Beverly Hilton dan Nate D. Sanders Auction mengeluarkan pernyataan mengenai keabsahan penjualan setelah terdengar kabar bahwa gaun tersebut sebenarnya telah dicuri. Namun penelitian pihak melelang menyebut bahwa gaun itu sudah diserahkan ke Beverly Hilton dan tidak ada yang mengklaim selama hampir sembilan bulan.

Sesuai dengan kebijakan hotel yang berlaku, ketika tidak ada yang mengklaim barang tersebut, akan dikembalikan kepada yang menemukan untuk dilelang.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading