Sukses

Fashion

Alasan Zac Posen Menutup Label Fashion Miliknya

Fimela.com, Jakarta Nama Zac Posen di industri fashion sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Di tahun 2000 lalu, Zac Posen mendirikan label fashion bertajuk House of Z yang berkembang sangat pesat. Tapi di tahun 2019 ini, House of Z dilanda krisis yang menyebabkan dirinya harus menjual aset berupa House of Z agar bisa bertahan di dunia mode yang kini sedang terasa sulit.

House of Z memiliki karya ikonis yang tampil di beragam kesempatan red carpet. Salah satu ciri khasnya adalah gaun mermaid yang digunakan Ashley Graham pada gelaran Oscar. Zac Posen juga merancang gaun untuk Rihanna dengan gaun pink yang menawan, dan juga Katie Holmes pada ajang Met Gala. Serta sejumlah nama pesohor lainnya yang berhasil menjadi spotlight saat mengenakan gaun rancangannya. 

Zac Posen menutup label fashion miliknya

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Zac Posen (@zacposen) on

 Zac Posen juga dikenal sebagai desainer yang menggandeng pra model dari beragam ras di setiap kampanye koleksi yang diluncurkannya. Namun, industri fashion yang sedang dilanda kesulitan membuat House of Z harus tutup. Pengumuman ini ia sampaikan di akun Instagram miliknya.

 

Ia mengucapkan apresiasinya kepada tim yang luar bisa atas segala support pada brand House of Z. Ia juga berterima kasih kepada tim yang telah berdedikasi dengan segala komitmen yang dicurahkan pada House of Z. Zac Posen berharap akan ada kesempatan emas yang diraih kembali di masa mendatang.

 

Support dari Christian Siriano

Pernyataannya ini juga membuat Christian Siriano berkomentar untuk memberikan support mendalam pada sang sahabat. Ia mengucapkan segala harapan atas keberuntungan bagi para desainer yang tengah berjuang melewati krisis di industri mode dan semoga ada harapan yang hadir di masa mendatang.

Selain House of Z, Barneys New York yang merupakan salah satu stockist dari House of Z baru saja gulung tikar, dan nantinya akan ada 15 hingga 22 store Barneys yang menyusul ditutup. Dan untuk ke depannya, Zac Posen sedang memikirkan strategi selanjutnya untuk terus berkarya dan berjuang di ranah fashion di tengah badai yang menerpa.

#GrowFearless with FIMELA

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019! 

Loading
Artikel Selanjutnya
Semangat Women Support Women dalam Koleksi Sepatu Luna Maya untuk Jasmine Elizabeth
Artikel Selanjutnya
Brand Fashion Emmara, Suguhkan Tampilan Glamor dengan Harga Terjangkau