Sukses

Fashion

IPMI Trend Show 2020 Buktikan Konsistensi Industri Mode Indonesia

Fimela.com, Jakarta Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) kembali menyelenggarakan IPMI Trend Show 2020 di Senayan City pada 6-8 November 2019. Dalam penyelenggaraan ke-33 ini, IPMI membuktikan bagaimana konsistensi para pelaku mode dalam perkembangan industri mode itu sendiri.

Mengangkat tema "Fashion Lives Here", IPMI membuktikan bagaimana sebagai sebuah organisasi menjadi bagian dari perkembangan industri mode Indonesia. Terlebih kini industri mode berkembang ke arah yang semakin menarik.

"Banyak icon fashion Indonesia yang lahir dari IPMI. Ada Ghea Panggabean, Biyan, Edward Hutabarat, dan masih banyak lagi. Sampai saat ini, IPMI bisa berdiri kokoh. IPMI memang hidup untuk fashion," ujar Tri Handoko selaku Ketua Harian IPMI.

IPMI Trend Show 2020 menampilkan berbagai koleksi busana dari desainer lokal. Seperti Danny Satriadi, Sebastian Gunawan, Didi Budiarjo, Mel Ahyar, Stella Rissa, Hian Tjen, Denny Wirawan, Rusli Tjohnardi, Carmanita, Andreas Odang, Era Soekamto, Chossy Latu, Liliana Lim dan Yogie Pratama. Memungkinkan pemerhati fashion untuk membaca tren fashion ke depannya seperti apa. Hadir pula pagelaran busana dari Ivan Gunawan dan Eridani sebagai bagian dari pelantikan dari kedua desainer ini sebagai anggota baru IPMI.

 

Membawa pesan kesadaran lingkungan hidup

Seperti tahun-tahun sebelumnya, IPMI Trend Show 2020 juga menggelar parade Made In Indonesia yang diikuti oleh para desainer ternama. Dalam parade Made In Indonesia tidak hanya sekadar menunjukkan estetika karya anak bangsa, namun juga mengusung pesan penting bagi pemerhati fashion dan masyarakat luas.

Tahun ini, IPMI Trend Show berniat untuk menyampaikan pesan kesadaran lingkungan hidup dengan memproduksi dan merilis reusable tote bag. Menjadi bagian dari kesadaran untuk mengurangi plastik sekali pakai.

 

Merancang reusable tote bag

Reusable tote bag dirancang oleh beberapa desainer ternama, seperti Andreas Odang, Carmanita, Chossy Latu, Danny Satriadi, Mel Ahyar, Hian Tjen, Yogie Pratama, Eridani, Era Soekamto, Stella Rissa, Ghea Panggabean, Norma Hauri, Ivan Gunawan, Denny Wirawan, Liliana Lim, Rusly Tjohnardi, Priyo Oktaviano, Eddy Betty, Rama Dauhan, Adrian Gan, Rinaldy Yunardi, Amot Syamsuri Muda dan Danjyo Hiyoji.

Hasil penjualan dari tote bag ini akan didonasikan kepada Tree of Heart, sebuah organisasi yang membantu pelestarian bumi, untuk dibelikan bibit tanaman. Nantinya bibit tanaman ini akan ditanam di sekitar Jakarta sebagai upaya melestarikan lingkungan.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Metamorfosa, Kolaborasi Apik Perancang Busana dan Perhiasan di Panggung IPMI Trend Show 2020
Artikel Selanjutnya
Danny Satriadi Persembahkan Gaun Pengantin Klasik Eropa di Panggung IPMI Trend Show 2020