Sukses

Fashion

Kerennya Koleksi Kapsul Eklektik Diesel x Coca-Cola dari Botol Plastik

Fimela.com, Jakarta Botol plastik bekas menjadi bagian dari isu sampah yang terus disoroti. Sebagai produsen minuman soda kemasan, Coca-Cola pun mendesain botolnya dapat didaur ulang dan dipakai kembali.

Salah satunya mendesain koleksi pakaian menggunakan bahan PET (polytethylene terephthalate) yang dihasilkan dari daur ulang botol plastik bekas dan katun daur ulang. Coca Cola berkolaborasi dengan brand asal Italia Diesel menciptakan koleksi kapsul dalam 12 fashion item.

Dua jenama ikonis tersebut menggabungkan kekuatan mereka dalam menciptakan koleksi kapsul bernama The (Re) Collection. Estetika bergaya kasual ciri Diesel dan kekhasan Coca Cola sebagai pernyataan dengan hasil yang keren dan edgy.

Selain menghasilkan karya kolaboratif yang indah, Diesel x Coca Cola juga ingin meningkatkan kesadaran tentang nilai daur ulang. Menggabungkan sisi teknologi, koleksi yang sudah tersedia eksklusif secara online ini bisa diakses dengan cara memindai logo daur ulang di seluruh dunia yang akan diarahkan ke situs tersembunyi di diesel.com untuk berbelanja koleksi tersebut.

 

Busana streetstyle bergaya athleisure

Diesel sebagai pioner denim menawarkan potongan jaket workwear jeans unisex yang tampil dengan detail jahitan benang merah dan dihiasi logo Coca Cola yang ikonis. Ada juga celana workwear denim dengan potongan loose untuk menyesuaikan semua bentuk tubuh.

Busana streetstyle bergaya athleisure juga dapat ditemukan di koleksi ini. Seperti jacket dan sweatpant hitam yang menampilkan garis merah. Terdapat detail serut untuk tetap memberi look akhir yang mewah.

The (Re) Collection juga menampilkan kaus, hoodie, topi beanie, sampai baju renang dan ikat pinggang yang menampilkan logo Diesel x Coca-Cola.

 

Berkomitmen untuk bisnis yang lebih bertanggung jawab

“The (Re) Collection tidak hanya menghasilkan kesadaran pentingnya daur ulang dengan lewat busana yang indah namun juga merayakan individualitas," ujar Wakil Presiden Global Licensing & Retail untuk The Coca-Cola Company Michelle Moorehead.

Sementara itu, koleksi kapsul yang menggabungkan DNA Coca-Cola dan Diesel juga istimewa. Sebab Coca-Cola dikenal dengan merayakan kebersamaan dan inklusivitas serta Diesel yang memprovokasi dengan ironi dan keberanian.

"The (Re) Collection adalah kolaborasi antara dua merek autentik dan ikonis yang sama-sama berkomitmen untuk bisnis yang lebih bertanggung jawab. Terinspirasi oleh visi kami tentang masa depan, kami bekerja sama dengan Coca-Cola untuk mengeksplorasi metode baru dalam membuat kain, sambil menantang diri untuk memasukkan bahan daur ulang dalam koleksi kami," tutup Renzo Rosso, Pendiri Diesel.

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA 

FIMELA FEST 2019 hadir kembali dengan berbagai talk show dan kelas inspiratif, 16-17 November 2019. Daftar untuk mengikuti berbagai kelasnya di sini.

Loading