Sukses

Fashion

Angkat Isu Sustainable, Jakarta Fashion Trend 2020 Hadirkan 29 Desainer

Fimela.com, Jakarta Jakarta Fashion Trend (JFT) 2020 kembali hadir dengan mengangkat tema Fashion Revolution. Tema ini juga sekaligus menjadi gerakan kepedulian mengenai isu kemanusiaan dan lingkungan. Salah satunya, isu mengenai sustainable di dunia fashion industri. 

Lewat fashion show-nya tahun ini, JFT ingin menunjukkan bahwa fashion bukan hanya tentang sebuah baju, tetapi kepedulian yang ada menyertainya. Seperti kualitas busana yang baik, kepedulian terhadap para pekerja yang terlibat; penjahit, pengrajin, dan isu-isu lingkungan. 

JFT kali ini juga mengusung tagline Who Makes Your Cloth untuk menggambarkan kepedulian kepada tenaga di industri ini. Seperti penjahit, pengrajin, dan semua pekerja yang terlibat dalam pembuatan busana tersebut. Hal in diwujudkan dengan pemakaian bahan daur ulang atau limbah, serta beralih mengenakan kemasa plastik yang eco friendly. 

Hadirkan 29 Desainere

JFT 2020 juga menghadirkan 29 desainer yang mempresentasikn koleksi busana muslim dari 15 desainer, dan busana ready to wear dari 14 desainer. 

Di antaranya, ada Monika Jufry yang mengusung tema Autumn atau musim gugur. Juga turut hadir Wignyo Rahadi yang didukung Bank Indonesia Sibolga untuk menampilkan koleksi Tenun Tapanuli di JFT kali ini. Turut pula hadir koleksi busana kebudayaan Melayu yang mengangkat tema Serumpun dari Rangkay by Barlan & Yani. 

Semantara itu, JFT 2020 menghadirkan seorang desainer termuda, Hanna Aulia Khadiijah yang masih berusia 12 tahun. Hanna menghadirkan koleksi bertajuk Piece of Circus yang terinspirasi dari ruffle dan frill yang sedang tren. 

JFT 2020 didukung Maybank Indonesia Unit Usaha Syariah dan Viva sebagai official makeup dan hair do. Bank Syariah Maybank Indoensia mendukung penyelenggaraan JFT kali ini dengan menyediakan berbagai solusi perbankan menyeluruh berbasis Syariah kepada para fashion entrepreneur, desainer individu maupun pecinta fashion dalam bentuk produk simpanan syariah,cash management, dan penyediaan payment channel.

#Growfearless with FIMELA

;
Loading