Sukses

Fashion

Versace Layangkan Gugatan Kepada Pembajak Gaun Jennifer Lopez

Fimela.com, Jakarta Akhir September lalu, Versace baru saja menggelar peragaan busana dengan menampilkan gaun hijau ikonis yang dikenakan oleh Jennifer Lopez pada Grammy Awards tahun 2000 lalu. Gaun tersebut adalah salah satu karya dari rumah mode Versace yang menjadi sebuah gaun tak terlupakan sepanjang masa. Gaun seksi bernuansa hijau tersebut memiliki motif khas musim panas dengan potongan seksi namun tetap anggun saat digunakan.

Gaun seharga 9,325 dollar AS tersebut terbuat dari material sutra dan karena popularitas gaun ini terus mendapat perhatian dan antusiasme di masyarakat, maka motif dari gaun ini juga dibuat dalam bentuk sepatu sneakers.

Lagi-lagi Versace berhasil mencetak kesuksesan dengan merilis kembali koleksi yang ia hadirkan tersebut. Namun sayangnya, ada pihak yang melakukan pembajakan, alias plagiat. Merek Fashion Nova meniru gaun tersebut. Tak tinggal diam, Versace melakukan tidakan tegas berlandaskan hukum dengan mengajukan gugatan.  

 

Gaun ikonis Jennifer Lopez dibajak

"Ini adalah tindakan untuk ganti kerugian, karena perusakan mencolok yang dilakukan Fashion Nova atas pakaian ikonis perancang busana terkenal Versace — yang telah lama dilindungi oleh hak cipta, merek dagang, dan pakaian dagang." Dan tak hanya gaun tersebut saja, ternyata Fashion Nova juga telah melakukan pembajakan lain yaitu desain Barocco 57, dan beberpak koleksi lainnya.

Tidakan ini tentu sangat mengecewakan, dan Versace meminta keadilan dan tanggung jawab atas apa yang dilakukan oleh Fashion Nova.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading